Selain Tabir Surya, Ini Pilihan Pakaian Penting untuk Hindari Dampak Sinar UV

Selasa, 23 Juli 2024 – 09:47 WIB
Puluhan ribu pelari di ajang Pocari Sweat Run telah mendapatkan MS Glow For Men Sunscreen Spray yang terdapat di dalam race kit seluruh peserta. Foto dok. MS Glow

jpnn.com - Mereka yang suka beraktivitas olahraga di luar rumah sebaiknya rajin memberikan perlindungan kulitnya dari paparan sinar ultraviolet (UV) secara langsung.

Paparan sinar UV yang berasal dari matahari secara berlebihan bisa menyebabkan efek negatif bagi kulit wanita maupun pria.

BACA JUGA: Benarkah Tabir Surya Beri Efek Buruk pada Kesehatan?

“Sudah bukan zamannya lagi, laki-laki merasa gengsi untuk melakukan perawatan dan perlindungan kulit," kata Gilang W. Pramana, founder J99 Corp. dan MS Glow For Men, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/7).

Sebagai brand keluaran dari salah satu unit bisnis unggulan J99 Corp. yang berfokus pada kesehatan kulit dan tubuh bagi kaum pria, MS Glow For Men melengkapi perlindungan para pelari melalui produknya Sunscreen Spray.

BACA JUGA: Seputar Mitos Tabir Surya, Jangan Salah Prioritas

Puluhan ribu pelari di ajang Pocari Sweat Run telah mendapatkan MS Glow For Men Sunscreen Spray yang terdapat di dalam race kit seluruh peserta. 

"Sunscreen atau tabir surya merupakan salah satu amunisi penting bagi aktivitas di luar ruang di daerah tropis, termasuk bagi para pelari," katanya. 

BACA JUGA: Pakaian Olahraga Khusus untuk Umat Islam, Tetap Nyaman saat Salat

Produk itu merupakan tabir surya dengan formula ringan dan memiliki perlindungan spektrum luas serta SPF 45 PA . 

Juga tidak berminyak, mengandung Black Oat untuk melembabkan kulit dan vitamin C yang kaya antioksidan; membantu melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV A dan UV B serta radikal bebas lainnya.

“Kemasannya sangat handy sehingga mudah dibawa dan juga penggunaannya simple, tinggal dispray saja ke area wajah bahkan tangan dan permukaan kulit lainnya yang berpotensi terpapar sinar matahari," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Tarra Budiman, public figure yang kini juga aktif dalam kegiatan olahraga, khususnya lari.

Dia mengaku selalu menjaga kesehatan dan perlindungan kulitnya agar tampil prima di layar kaca. 

"Kepraktisan itu penting bagi laki-laki, jadi saya ga mau yang terlalu ribet, karenanya pas dengan MS Glow For Men Sunscreen Spray,” ujar Tarra.

Ahli kecantikan di MS GLOW Beauty, dr Prima Bachrul Alam menjelaskan tabir surya atau sunscreen yang paling umum digunakan di Indonesia memiliki kadar SPF 30 atau lebih.

SPF 30 menunjukkan bahwa kulit dapat bertahan 30 kali lebih lama di bawah sinar matahari tanpa mengalami sunburn. 

"Menurut penelitian, tabir surya dengan SPF 30 bisa menghambat sekitar 97% sinar UV B, sedangkan SPF 50 menghambat sekitar 98% sinar UV B," katanya.

MS Glow For Men Sunscreen Spray tak hanya memiliki perlindungan spektrum luas dan SPF 45 PA , tetapi juga diperkaya dengan ekstrak biji Oat Hitam (Avena Strigosa) yang melembabkan, meredakan iritasi kulit dan dapat dipakai oleh mereka dengan kulit sensitif.

Kandungan Vitamin C-nya membantu mencerahkan, menyamarkan noda hitam di wajah dan melindungi kulit dari efek radikal bebas.

Pemilihan pakaian ketika beraktivitas di luar ruang juga penting untuk melindungi kulit kita dari paparan sinar UV.  

"Selain menggunakan tabir surya, lindungi kulit dengan mengenakan celana panjang, baju lengan panjang, topi dan kacamata anti-UV untuk mencegah radiasi sinar matahari secara optimal,” tegasnya. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rekomendasi Pakaian Olahraga untuk Hijabers Modern


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler