Selamat, Universitas Pembangunan Jaya Raih Penghargaan Anugerah Kerja Sama Diktiristek 2023

Jumat, 27 Oktober 2023 – 10:27 WIB
Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) menjadi satu-satunya wakil perguruan tinggi Provinsi Banten yang meraih penghargaan Anugerah Kerja Sama Disktiristek 2023 untuk kategori di bidang kerja sama industri. Foto: Dokumentasi UPJ

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) berhasil meraih penghargaan Anugerah Kerja Sama Diktiristek 2023.

UPJ meraih penghargaan sebagai perguruan tinggi terbaik ketiga se Jawa Barat-Banten dalam hal pelaksanaan kerjasama dengan sektor industri.

BACA JUGA: Universitas Pembangunan Jaya Resmi Luncurkan Buku UPJ Indonesia City Metrics

Pemberian penghargaan Anugerah Kerja Sama Diktiristek Tingkat LLDIKTI Wilayah IV Tahun 2023 ini dilangsungkan di Gedung Aula LLDIKTI Wilayah IV, Bandung pada Kamis (26/10).

Dalam kesempatan tersebut diberikan penghargaan kepada sejumlah perguruan tinggi swasta di wilayah Jawa Barat-Banten.

BACA JUGA: Universitas Pembangunan Jaya Luncurkan Kajian UPJ-Indonesia City Metrics, Fokus di 42 Kota

Empat jenis kategori yang diberikan, meliputi kategori kerja sama internasional, kerja sama industri, kerja sama pemerintah/LSM, dan kategori pengelolaan laporan kerja sama.

UPJ menjadi satu-satunya wakil perguruan tinggi Provinsi Banten yang meraih penghargaan di bidang kerja sama industri ini.

BACA JUGA: Mahasiswa UPJ Raih Beasiswa Internasional IISMA 2023, Mantap

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kemendikbudristek memberikan apresiasi bagi pengelola kerja sama di lingkungan Ditjen Diktiristek dengan tajuk Anugerah Kerja Sama Diktiristek (AKD 2023).

Kegiatan ini merupakan langkah proaktif dari Ditjen Diktiristek untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap upaya-upaya dari peguruan tinggi untuk pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) 6, yaitu program studi bekerja sama dengan mitra kerja sama kelas dunia.

UPJ sebagai sebuah perguruan tinggi swasta yang berdiri pada 2011 lalu, dan ditopang oleh 24 kelompok usaha PT Pembangunan Jaya yang bergerak di berbagai sektor industri.

Mulai dari sektor infrastruktur hingga sektor rekreasi dan pariwisata, mengembangkan ekosistem belajar dan penelitian yang kolaboratif (collaborative learning and research ecosystem) dengan berprinsip pada pendekatan pentahelix melibatkan unsur academic, business, government, community, dan media (ABGCM). (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler