Selebrasi Kontroversial Jose Mourinho

Selasa, 11 Januari 2011 – 17:19 WIB
MADRID - Tingkah laku entrenador Real Madrid Jose Mourinho memang kerap bikin lawan geregetanKetika Real Madrid menang atas Villarreal, kemarin dini hari, Mourinho melakukan selebrasi gol tepat di depan bench pemain Villarreal.

Ya, tactician asal Portugal itu memang sempat tegang sepanjang laga

BACA JUGA: Persijap Jauh Lebih Siap

Villarreal benar-benar membuat Real kesulitan
Tak heran, ketika playmaker asal Brazil Kaka mencetak gol keempat Real, Mourinho sangat bahagia dan serasa lepas dari tekanan.

The Special One, begitu Mourinho menyebut dirinya, pun melakukan selebrasi dengan berjalan di depan bench pemain Villarreal sembari mengepalkan tinju ke arah penonton

BACA JUGA: PSSI Konsolidasi di Qatar

Jelas saja tingkah Mourinho itu bikin gerah pemain Villarreal.

Cani yang duduk di bench pemain langsung melemparkan botol yang berada di tangannya ke arah Mourinho
Botol itu mengenai paha Mourinho, tapi dia tidak bereaksi dan tetap melakukan selebrasi dengan gesture mengajak suporter terus mendukung Real.

Akibat ulahnya, Cani dikartu merah oleh wasit David Fernandez

BACA JUGA: Saudi Tumbang, Pelatih Ditendang

Dia dinilai melakukan tindakan tidak sportifBeruntung, saat itu Cani sudah ditarik keluar dari lapanganSehingga Villarreal tidak perlu kekurangan pemain di lapangan.

Tindakan Mourinho itu diprotes keras para pemain Villarreal karena dinilai sengaja memprovokasiNamun, seusai pertandingan, Mourinho membantah bila dia melakukan selebrasi itu untuk memprovokasi pemain Villarreal.

"Saya ingin merayakan gol dengan anak saya yang kebetulah berada di belakang penonton yang berada di balik bench pemain VillarrealSayang, ternyata para pemain Villarreal mengira saya sengaja memprovokasi mereka," ujar Mourinho, usai laga, seperti dikutip Reuters.

"Sejujurnya saya katakan bahwa saya hanya ingin berbagi dengan anak sayaSaya pikir situasi itu (reaksi negatif pemain Villarreal, Red) terjadi karena ada anggapan yang beredar bahwa apapun yang saya lakukan pasti negatif," ujar Mourinho.

Pengakuan Mourinho itu ternyata mendapat dukungan dari pelatih lawanJuan Carlos Garrido, pelatih Villarreal, justru membela Mourinho dan menyatakan anak asuhnya telah menyalahartikan selebrasi yang dilakukan Mourinho.

"Saya pikir Mourinho melakukan selebrasi dengan para fans, dan pemain saya memiliki interpretasi yang berbedaHasilnya, wasit mengusir Cani dari lapanganItu bukan masalah besar, hanya kesalahpahaman belaka," ujar Garrido(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dzeko Debut Lawan Wolves


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler