Seleksi CPNS Diundur Mei

Rabu, 22 April 2009 – 12:56 WIB

JAKARTA—Rencana penerimaan CPNS 2009 yang awalnya dijadwalkan April bakal bergeserDiperkirakan, penetapan formasi CPNS sekaligus jadwal seleksinya pada pertengahan Mei mendatang.

Tertundanya penerimaan CPNS ini, menurut Deputi Meneg PAN Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Ramli Naibaho karena 120 kabupaten/kota belum memasukkan usulan CPNS

BACA JUGA: Blackberry Senilai Rp3,6 M Masuk Ilegal

“Kita belum bisa menggodoknya karena masih ada 120 daerah yang berkasnya belum masuk
Diharapkan 120 daerah ini bisa secepatnya memasukkan usulan formasi CPNS agar penggodokannya cepat selesai,” kata Ramli yang dihubungi via telepon.

Mengingat hampir keseluruhan daerah sudah melengkapi berkasnya termasuk Sulut, Meneg PAN berupaya menggenjot pemkab/pemkot yang belum mengusulkan formasinya

BACA JUGA: KPK Periksa Pegawai DPR

Yaitu dengan menetapkan deadline hingga 30 April
Lewat tanggal tersebut, pemerintah setempat dianggap tidak mengusulkan penerimaan CPNS 2009.

“Kami sudah mengimbau pada 120 daerah tersebut agar secepatnya memasukkan usulan formasinya

BACA JUGA: KPK Selidiki Pengadaan IT KPU

Kalau sampai akhir April tidak memasukkannya, dengan terpaksa Meneg PAN akan membahas usulan daerah yang sudah masuk saja,” tegasnya.

Dalam pembahasan formasi CPNS ini, Meneg PAN akan lebih ketat karena kuota yang diusulkan daerah-daerah terlalu gemuk“Untuk penetapan formasi CPNS, Meneg PAN selalu menganalisis kebutuhan akan CPNS berdasarkan formula beban kerja dan kemampuan anggaran untuk membayar gajiHanya saja usulan daerah selalu lebih besar dari kuota yang tersedia,” pungkas Ramli(esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demokrat Nilai, PKS Genit


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler