Seleksi RSBI Diumumkan Ada yang Pingsan

Selasa, 29 Juni 2010 – 14:29 WIB

BANGIL - Dispendik Kabupaten Pasuruan mengumumkan hasil seleksi masuk Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) untuk SMPN 1 dan SMAN 1 Bangil., Sejumlah siswa tidak lulus, bahkan ada yang pingsanDi SMPN 1 Bangil, yang diterima ada 136 siswa

BACA JUGA: 10 Tahun Kesulitan Siswa, Kini Menjadi yang Pertama

Para siswa yang diterima itu akan ditampung dalam empat kelas
"Masing-masing kelas terdiri dari 34 anak," kata Kepala SMPN 1 Bangil Abdul Rofiq Samsunnahar saat ditemui di kantornya, kemarin.

Dijelaskan Rafiq, siswa yang diterima itu merupakan saringan dari 160 siswa yang mendaftar

BACA JUGA: Antrean Mengular Buru Pendidikan Tinggi

Dengan begitu, ada 24 siswa yang tidak lulus seleksi
Namun kata Rofiq, siswa yang gagal tidak usah berkecil hati

BACA JUGA: PSB SMP Di Kediri Kisruh

Sebab, mereka masih berkesempatan mengikuti kelas reguler"Kelas reguler kami buka mulai hari iniJadi, bagi yang tidak lulus bisa langsung mendaftarkan diri di kelas reguler," terangnya.

Rencana pengumuman hasil seleksi itu molor sekitar satu jam dari jadwal semulai, yakni pukul 09.00 WIBPadahal, para wali murid telah berkumpul di halaman sekolah"Katanya pukul 09.00 WIB, tapi sampai sekarang belum dimulai," gerutu salah satu wali murid.

Pengumuman sendiri di lakukan dengan menempelkan kertas pada dua papan tulisPada kertas itu, tercantum nama-mana siswa yang dinyatakan lulus seleksi kelas RSBIPapan tulis pun langsung dikerumuni calon siswa dan wali murid.

Pengumuman serupa dilakukan di SMAN 1 BangilDi sekolah ini, siswa yang ditampung mencapai 234 dan akan ditempatkan di sembilan kelasMereka merupakan saringan dari 560 siswa yang mengikuti rangkaian seleksiItu berarti, jumlah siswa yang dieliminir melebihi separuhnya, yakni 326 siswa.

Perbedaan lainnya, mereka yang gagal seleksi di SMAN 1 harus legawa menerimaSebab, seluruh kelas yang disediakan di sekolah ini merupakan kelas bertaraf internasional"Kami sudah tidak lagi berbasis kelas, melainkan sudah berbasis sekolah," ujar Kepala SMAN 1 Bangil Prayitno.

Sekolah dengan level RSBI memang merupakan idaman pelajar masa kiniDari data yang dihimpun Radar Bromo, saking ngidamnya sampai ada siswa yang pingsan saat mengetahui dirinya tidak lulusPemandangan ini terjadi di SMAN 1 Bangil(qb/aj/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Denpasar Ogah Serahkan RSBI ke Pemprov


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler