Seleksi Tim Tryout Loncat Indah di Kejurnas

Senin, 13 Juni 2011 – 21:51 WIB
JAKARTA - Kesiapan tim pelatnas loncat Indah Proyeksi SEA Games 2011 bakal kembali diujiMereka dilihat kemampuanya dalam Kejuaraan Nasional loncat indah pada 15-18 Juni mendatang di Bandung.

Ujian kemampuan bagi para anggota pelatnas ini adalah kali kedua setelah seleksi internal yang dilakukan pada April lalu

BACA JUGA: Real Siapkan Nomor 10 untuk Aguero

Menurut pelatih pelatnas Harli Ramayani, dari 15 peloncat indah itu bakal dilihat perkembangannya setelah melakoni pelatnas sejak Februari lalu.

"Ini adalah evaluasi sebelum kami menentukan tim yang akan mengikuti tryout
Selain itu kami ingin melihat bagaimana hasil latihan berat mereka selama sebulan terakhir ini," ujarnya, kemarin (12/6).

Dari penilaian itu, nantinya pelatih bisa melihat kekurangan para atlet sehingga bisa dengan segera menyenpurnakan program latihan

BACA JUGA: Pekan Depan Bonus Dibayarkan

Tujuannya, lanjut Harli, programnya bisa sesuai dan membenahi kekurangan yang  ada selama beberapa bulan sebelum SEA Gmaes dimulai.

"Kami benar-benar harus berusaha keras
Karena selama ini saingan terberat kamia da di Malaysia yang prestasinya cukup bagus," terangnya.

Selain melihat kekurangan, tes ini juga menjadi penilaian akhir sebelum tim pelatnas SEA Games bakal melakoni tryout ke Shanghai, Tiongkok Juli mendatang

BACA JUGA: Jual Dulu, Baru Barca Beli Pemain

Mereka akan diseleksi langsung oleh pelatih asing asal Tiongkok Zhang Yu Kun.

Nah, dari 11 peloncat Indah yang ada, bakal dipilih delapan orang untuk mewakili Indonesia dalam kejuaraan yang ada di negeri berpenduduk terbanyak di dunia tersebutSelain melakoni tryout, tim merah putih juga berencana melakoni TC di TiongkokNamun, itu masih tergantung pendanaan yang ada.

Di sisi lain, pelatih timnas lainnnya Robin Ronaldi menilai bahwa latihan yang dilakukan oleh anak setelah seleksi internal mulai menunjukkan peningkatanTerutama dari  sisi teknik untuk  loncatan yang tergolong memiliki kesulitan tinggi.

Dia optimistis, dengan latihan tersebut target Indonesia untuk meraup dua emas dari delapan nomor yang dilombakan bisa tercapaiTarget tersebut menurut Robin sudah bagus mengingat pada SEA Games Laos 2009 lalu Indonesia hanya berhasil membawa pulang satu emas saja.

"Yang terpenting mereka bisa menunjukkan peningkatan kembali lah di kejurnas iniMereka harus bersaing untuk bisa mengikuti tryout di luar negeri, mewakili Indonesia," tandasnya(aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Syarat Cristiano Ronaldo buat City


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler