Sembilan Makanan ini Bisa Membantu Mengatasi Migrain

Kamis, 01 September 2016 – 21:18 WIB
Ilustrasi.

jpnn.com - MIGRAN merupakan salah satu penyakit yang banyak dikeluhkan masyarakat. Migrain menyerang di satu sisi kepala, namun kadang bergantian menyerang bagian lainnya.

Berikut beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi untuk meredakan migrain, seperti dilansir laman MSN, Rabu (31/8).

BACA JUGA: Cobalah Tips Mudah ini untuk Tingkatkan Memori Anda

1. Lemak Ikan.

Lemak Ikan mengandung asam lemak Omega-3. Jenis spesifik lemak baik ini bisa membantu mengurangi peradangan, yang bisa membantu mengurangi rasa sakit migrain. Beberapa sumber ikan terbaik termasuk salmon, trout, mackerel dan herring.

BACA JUGA: Ternyata Ini Manfaat Pokemon Go untuk Kesehatan

2. Magnesium.

Magnesium meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan fungsi neurotransmitter. Magnesium membantu mengontrol sakit kepala migrain dengan melepaskan hormon pengurang rasa nyeri dan mengurangi vasokonstriksi atau penyempitan pembuluh darah, yang meningkatkan tekanan darah.

BACA JUGA: Posisi Tidur ini, Bisa Meredakan Sakit Punggung

3. Biji rami.

Biji rami telah lama digunakan sebagai obat alami dan pengobatan herbal. Mengandung Omega-3 yang dikenal membantu mengurangi rasa sakit pada migrain.

4. Bayam.

Menurut penelitian, bayam sangat ideal untuk pasien migrain, karena memiliki kandungan tinggi magnesium. Hal ini populer bagi wanita yang mengalami migrain saat menstruasi, karena membantu mengurangi kejang yang terjadi pada otot yang terletak di leher dan kepala.

5. Kentang panggang.

Kentang panggang telah terbukti membantu menghilangkan rasa sakit kepala. Penelitian telah menunjukkan bahwa kulit kentang kaya akan kalium. Bahkan, bila sakit kepala Anda karena terkait alkohol, makan kentang bisa membantu Anda.

6. Kafein.

Minum kafein dalam jumlah sedang bisa menghilangkan rasa sakit kepala dan migrain. Minum kafein membantu mengurangi ukuran pembuluh darah dan mengurangi pelepasan histamin dalam darah Anda.

Hal ini pada akhirnya menenangkan reaksi alergi dan mengurangi rasa sakit migrain. Penelitian telah menunjukkan bahwa kafein bisa membantu meredakan beberapa jenis sakit kepala.

7. Millet.

Millet merupakan salah satu dari banyak biji-bijian yang kaya antioksidan dan mineral penting. Namun, Millet juga kaya akan magnesium. Tidak hanya membantu meringankan migrain, millet juga bisa membantu meningkatkan kesehatan jantung dan mengatur tekanan darah.

8. Spicy food.

Makanan pedas dikenal mampu meredakan sakit migrain. Mereka mengandung capsaicin, pereda nyeri alami. Namun, beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa mereka bisa memicu migrain juga.

9. Quinoa.

Quinoa menjadi semakin populer di kalangan individu. Quinoa membantu migrain karena tinggi protein, magnesium dan rendah karbohidrat. (fny/chi/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ibu-Ibu… Ini Caranya Kurangi Gula pada Anak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler