Sembilan Terduga Pembunuh Ismail Berhasil Dibekuk Polisi

Rabu, 13 Juni 2018 – 15:17 WIB
KBO Satreskrim Iptu Bringin Jaya didampingi Kanit Tipikor Iptu Agus Ariyanto mengapit para pelaku. Foto: sumutpos.co

jpnn.com, TEBING TINGGI - Sembilan pemuda yang diduga sebagai pelaku penganiayaan yang menyebabkan Ismail alias Iis, 43, tewas berhasil ditangkap polisi.

Ismail tewas di kedai tuak milik Kusprianto, Jalan Pramuka, Kelurahan Pinang Mancung, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi.

BACA JUGA: Eks Pemain PSMS Tersangka Penganiayaan Ini Segera Disidang

Penganiayaan berujung maut itu dipicu rebutan karaoke saat minum tuak, Sabtu (9/6) sekira pukul 23.30 WIB.

Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi, AKP TP Butar-Butar membenarkan anggotanya telah mengamankan sembilan orang terduga pelaku.

BACA JUGA: Nadine Chandrawinata Malas Komentari Kasus Dimas Anggara

“Benar, ada sembilan orang yang kita amankan yakni, AGS (24), PN (20), AS (19), GM (21), CAMS (20), PS (32), KTPA (17), FM (17) dan HS (15.

“Semuanya merupakan warga Dusun I Tanah Putih, Desa Mariah Padang, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Sergai,” sebutnya di Mapolres Tebingtinggi, Selasa (12/6).

BACA JUGA: Tanpa Pengacara, Eks Pacar Nikita Willy Jalani Sidang

Dijelaskannya, setelah menerima laporan kejadian, personel Satreskrim segera melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan saksi di TKP.

Hasilnya, Minggu (11/6) diperoleh informasi bahwa semua terduga pelaku adalah warga Dusun I Tanah Putih, Desa Mariah Padang, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Sergai.

Saksi juga menyebut salah satu pelaku berinisial PS. Menindaklanjuti informasi tersebut, personel Satreskrim diback-up personil Sat Resnarkoba, Sat Intelkam dan Sabhara langsung meluncur ke alamat pelaku.

Petugas kemudian berhasil mengamankan PS. Kepada polisi, PS menyebut identitas pelaku lainnya. Akhirnya, semua pelaku berhasil diamankan.

Dari para pelaku, turut diamankan barang bukti berupa 2 pisau dan 1 celurit. Sedangkan dari TKP diamankan barang bukti berupa sandal, baju, celana dalam, celana milik korban dan sepasang sandal yang belum diketahui siapa pemiliknya.

“Saat ini para pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di Satreskrim untuk mendalami peran masing-masing dan untuk mengetahui motif kejadian yang sebenarnya,” jelas Butar-Butar.(ian/ala)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dimas Anggara Bakal jadi Tersangka


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler