Semen Padang FC Waspadai Luiz Junior

Kamis, 16 Juni 2016 – 19:34 WIB
Nilmaizar. Foto: Ist for Padek/JPNN.com

jpnn.com - PADANG - Pelatih Kepala Semen Padang FC, Nilmaizar mengaku mewaspadai lini depan dari Barito Putra yang menurutnya cukup produktif. 

Pelatih asal Payakumbuh itu mengaku akan menginstruksikan pemainnya untuk tidak memberikan keleluasaan pada pemain Barito Putra dalam menguasai bola. Khususnya di daerah permainan tim Kabau Sirah. 

BACA JUGA: Hadapi Barito Putra, Semen Padang Panggil Dua Pemain

Salah satu pemain yang akan diwaspadai NilMaizar adalah Luiz Junior yang dari enam laga awal ISC A, sudah berhasil mencetak lima gol.

“Barito memiliki penyerang yang bagus. Salah satunya adalah pemain asingnya, yaitu Luis Junior,”sebut Nilmaizar, seperti diberitakan Padang Ekspres (Jawa Pos Group).

BACA JUGA: Peluang Persela Keluar dari Posisi Juru Kunci Terbuka, tapi...

Meski mewaspadai kemampuan top skor sementara ISC A, namun Nil menjelaskan, tidak akan menginstruksikan para pemainnya untuk memberikan penjagaan khusus kepada pemain asing Barito Putra tersebut.

“Kami tidak akan memberikan pengawalan khusus. Bagi kami siapapun pemain lawan yang berada di kotak penalti, akan kami berikan pengawalan yang ketat,” jelasnya.

BACA JUGA: Sriwijaya FC, Jangan Kehilangan Poin Lagi

Secara umum, dia melihat Barito Putra merupakan tim bagus dengan kemampuan merata. Meski dipertandingan terakhir anak asuh Munadari Karya harus menelan kekalahan dari Persipura. Tapi mereka sempat mengalahkan Persija Jakarta di Stadion 17 Mei.

“Itu menunjukan kalau Barito merupakan tim yang bagus dan tidak bisa dipandang remeh,” jelas Nil Maizar.

Terkait kepemimpinan wasit yang sering dianggap merugikan Semen Padang FC ketika bermain tandang, termasuk ketika harus takluk dari Perseru Serui dengan skor 2-0 pada pertandingan terakhir, Nil memilih tidak banyak berkomentar dan akan tetap berfikir positif kepada wasit yang akan memimpin pertandingan nanti.

“Yang jelas kami harus berfikir positif dengan wasit. Kami tidak akan memikirkan wasit nantinya. Bagi kami harus bermain dengan semaksimal mungkin untuk mencuri poin,” pungkas mantan pelatih Timnas tesebut. (y/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jose Siapkan Racikan Baru untuk Hadapi Mitra Kukar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler