Sementara, 17 Korban Akibat Tertimpa Genteng Rumah

Kamis, 13 Oktober 2011 – 14:17 WIB
JAKARTA - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB),  Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, akibat gempa bumi 6,8 SR di Provinsi Bali, data sementara terdapat 17 orang luka ringan dan dibawa ke Rumah Sakit Sanglah, Denpasar.

"Korban kebanyakan kejatuhan gentengSebagian sudah dibawa pulang rumah masing-masing," kata Sutopo kepada JPNN, Kamis (13/10).

Selain itu, gempa yang terjadi pada pukul 10.16 WIB dengan lokasi 9.89 LS - 114.53 BT (143 KM Barat Daya  Nusa dua Bali) juga mengakibatkan kerugian material di antaranya, dua  sekolah rusak ringan, SMK Sidokarya dan SMA Widyasanti

BACA JUGA: Heboh, Isu Babi Ngepet Curi Uang Warga

Satu sekolah, SMK I Panate rusak sedang.

Selanjutnya, Kantor DPRD, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), rumah sakit Kasih Ibu serta Balai Banjar Batunyuk dan satu unit hypermarket rusak ringan.

"BNPB telah melakukan koordinasi dengan BPBD Provinsi Bali dan Jawa Timur serta kabupaten/kota yang terkena dampak gempabumi untuk melakukan pendataan," tandas Sutopo.

Catatan BNPB, dalam sejarah gempa bumi di Bali yang terjadi pada 14 Juli 1976 di Buleleng dengan 6,5 SR di daratan dan intensitas VIII MMI menimbulkan 471 orang meninggal
(kyd/jpnn)

BACA JUGA: Gempa Guncang Bali, Warga Behamburan

BACA JUGA: Freeport Minta Berunding dengan Karyawan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Buka Penerimaan CPNS Setelah Juli 2012


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler