Semester I, AJP Raih Premi Rp 600 M

Kamis, 21 Juli 2011 – 19:42 WIB
SURABAYA - Sektor otomotif menjadi tumpuan asuransi umum mendulang premiSalah satunya, PT Asuransi Jaya Proteksi (AJP) yang mengalami pertumbuhan signifikan premi pada semester I/2011 banding periode yang sama tahun lalu.

Direktur PT AJP Sandy Wijaya mengatakan premi sampai enam bulan pertama tahun ini tercatat Rp 600 miliar

BACA JUGA: Hari Raya Dongkrak Penjualan Mobil Eropa

Jumlah itu tumbuh sekitar 40 persen banding semester I/2010
"Sumbangan terbesar adalah asuransi kendaraan dan properti," katanya usai meresmikan kantor cabang Surabaya 2 PT AJP di kawasan HR Muhammad, kemarin.

Sandy merinci otomotif menyumbang sekitar 55 persen dari total premi, menyusul properti sampai 30 persen

BACA JUGA: Toyota Pulih, Innova Baru Keluar

Sisanya, produk-produk lain
Ke depannya, AJP akan terus menggenjot pertumbuhan premi untuk produk asuransi kendaraan terutama, roda 4

BACA JUGA: IHSG Menapak Rekor Baru

Karena, pertumbuhan industri otomotif di Indonesia diprediksi masih akan tinggi akhir tahun ini"Target tahun ini Rp 1,1 triliun2010, realisai kami adalah Rp 829 miliar," tuturnya.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebutkan, tahun ini diperkirakan produksi kendaraan bermotor roda empat atau lebih naik menjadi 830.000 unit dari tahun lalu yang tercatat 767.710 unitSementara, di semester I/2011 tercatat penjualan tercatat 415.276 unit, naik 12,2 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 370.214 unit"Kenaikan BBN (Bea Balik Nama) sempat mempengaruhi industri di awal tahunSekarang, konsumen mulai stabil," ujarnya.

Selain mengoptimalkan kerjasama dengan leasing, perbankan, dan diler, PT AJP juga terus melakukan ekspansi dengan membuka kantor-kantor cabang baruPada semester I/2011, mereka telah sudah membuka tiga cabangPada paruh kedua tahun ini, tiga cabang lainnya akan dibuka.

Semester pertama, PT AJP sudah mengoperasikan cabang di Banjarmasin, Bekasi dan JemberSemester kedua yang dibuka setelah Surabaya, Serang dan Balikpapan"Kami berinvestasi sedikitnya Rp 5 miliar untuk pembukaan semua cabang baru tersebutSekarang, kami memiliki 28 kantor," kata Sandy(dio)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Akuisisi Indosiar Diduga Gunakan Surat Palsu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler