Sempat Bingung, Christian Gonzalez Senang Bisa Nyoblos

Kamis, 10 April 2014 – 14:13 WIB
Christian Gonzalez menunjukkan jarinya usai nyoblos, Rabu (9/4). Foto: Getty Images

jpnn.com - MALANG – Niatan baik Cristian ‘El Loco’ Gonzales untuk memberikan hak suaranya, dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) berbuah manis. Setelah sempat dikabarkan kehilangan hak suara karena ber-KTP Bandung dan tak punya formulir A-5, sebagai tanda pindah pilih ke Malang, bomber Arema Cronus itu sumringah.

Siang kemarin, pemain naturalisasi berdarah Uruguay itu, resmi menggunakan hak suaranya sebagai warga negara Indonesia untuk kali pertama di TPS 13, PPS Kalisongo, PPK Dau, Kabupaten Malang. TPS ini terletak di Bukit Dieng Eksklusif, dekat dengan kediaman Gonzales.

BACA JUGA: Sevilla Vs Porto, Neraka di Kandang

Pileg 2014 menjadi pemilu pertama Gonzales, sebagai warga negara Indonesia. "Ini pertama kalinya saya ikut pemilu di Indonesia. Dulu pernah ikut sebelumnya di Uruguay waktu masih belum jadi WNI. Sekarang saya jadi warga Indonesia, kalau pemilu ya baru pertama kali ini," terang Loco kepada Malang Post (JPNN Grup) usai mencoblos, siang kemarin.

Menariknya, pemain bertubuh gempal tersebut mengaku bingung saat hendak menuju TPS. Sebab, ia belum tahu partai mana yang harus dipilihnya. Gonzales pun sempat bertanya-tanya soal tata cara coblosan di Indonesia. Bahkan, ia mengaku kaget dengan banyaknya kertas suara untuk pemilu.

BACA JUGA: MU di Ambang Rekor Buruk Dalam 19 Tahun

"Saya sempat bingung, karena ini pertama kali saya coblos. Kertasnya banyak, ada empat. Beda dengan di Amerika Latin. Mereka juga ada pemilu coblos, tapi kertasnya cuma satu, tapi saya senang bisa beri hak suara saya," tutur topskor sementara Arema di daftar topskor ISL wilayah barat tersebut. (fin/avi)

BACA JUGA: Muller Kagum Mental Juara Muenchen

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marquez Masih Belum Seratus Persen Fit


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler