Seongnam v Inter Milan: Amankan Final

Selasa, 14 Desember 2010 – 15:22 WIB
ABU DHABI - Tuntutan harus juara pada Piala Dunia Antarklub 2010 telah dibebankan kepada allenatore Inter Milan Rafael BenitezBila gagal, tak ada ampun, dia dipecat

BACA JUGA: Pelatih Persebaya Pilih Fokus ke Tim

Sebelum bicara soal gelar juara, Inter harus terlebih dulu lolos ke final.

Ya, sebagai juara Eropa, Inter berhak langsung tampil di semifinal dan mereka akan berhadapan dengan wakil Asia Seongnam Ilhwa Chunma pada malam ini di Zayed Sport City Stadium, Abu Dhabi, malam nanti (tayangan langsung TV One pukul 23.00 WIB).

Bicara soal reputasi Seongnam jelas ketinggalan jauh di belakang klub berjuluk Nerazzurri itu
Musim lalu, mereka mencatat prestasi fantastis, tapi saat masih ditangani Jose Mourinho

BACA JUGA: Tevez Minta Dilepas Bulan Depan

Sekarang, di tangan Benitez, performa Inter merosot.

Di Serie A Liga Italia, Inter terlempar dari zona Eropa dan di pentas Liga Champions, mereka lolos ke babak 16 besar hanya sebagai runner-up grup di belakang Tottenham Hotspur
Melorotnya performa Inter membuat Moratti geregetan.

Nah, situasi itulah yang diharapkan Seongnam bisa memberikan pada mereka sedikit keuntungan

BACA JUGA: Lampard Belum Siap Penalti

Sebab, kalau hanya berharap pada kemampuan teknis dan strategi di lapangan, Seongnam bukanlah lawan sepadan dengan Inter.

"Kami sangat ingin menang atas klub terbaik di duniaJelas itu akan menjadi tantangan luar biasa bagi kamiKami juga ingin menjadi klub Asia pertama yang mampu melaju ke partai puncak," koar Shin Tae-yong, pelatih Seongnam, di situs resmi FIFA.

Bagi Shin, Inter memang tim yang hebatNamun, bukan berarti tidak terkalahkanSeongnam juga memiliki pemain berkualitas seperti gelandang asal Kolombia, pemain terbaik Asia Sasa Ognenovski, dan kiper nomor satu Korsel Jung Sung-Ryeong.

Namun, masih kalah mantap dengan skuad InterHanya saja, sederet pemain bintang Inter masih ada yang belum fitMereka sebelumnya sempat mengalami cedera dan membuat Inter kehilangan banyak pemain yang bikin performa mereka melorot.

Hanya saja, sekarang mereka sudah mulai pulih dan siap dimainkan"Ini kali pertama dalam 100 hari terakhir di mana semua pemain dalam tim ini bisa berlatih bersama," bilang Dejan Stankovic, gelandang Inter, seperti dikutip Inter Channel.

Selain itu, berbeda dengan di Serie A di mana Samuel Eto"o tidak bisa dimainkan karena skorsing tiga laga, di Piala Dunia Antarklub striker timnas Kamerun itu bisa dimainkanSetelah dua kekalahan beruntun yang dialami, tentu mereka tak ingin kalah lagi.

Lagipula, Benitez telah bertekad untuk membawa pulang gelar juara dari Abu Dhabi"Kami akan menang dan saya akan membawa pulang gelarSaya akan tetap menjadi pelatih di Inter dalam jangka waktu yang panjang," kata Benitez, seperti dikutip Goal(ham)

Perkiraan Pemain

Seongnam (4-3-3): 1-Sung Ryong (g); 16-Sung Hwan, 2-Jae Sung, 5-Byung Kuk, 22-Hong; 11-Molina, 4-Ognenovski, 6-Kwang Jin; 8-Kuk Choi, 10-Radoncic, 9-Dong Keon
Pelatih: Shin Tae-Yong

Inter Milan (4-2-3-1): 12-Castellazzi (g); 39-Santon, 6-Lucioi, 2-Cordoba, 4-Zanetti; 19-Cambiasso, 5-Stankovic; 88-Biabiany, 10-Sneijder, 27-Pandev; 9-Eto"o
Pelatih: Rafael Benitez

BACA ARTIKEL LAINNYA... Barca dan Real Makin Dominan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler