Serang dan Cilegon Diusulkan Jadi Kawasan Ekonomi Khusus

Rabu, 30 Desember 2009 – 12:02 WIB
JAKARTA– Pemprov Banten mengusulkan Kabupaten Serang dan Kota Cilegon masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang saat ini sedang dicanangkan oleh pemerintah pusatDua daerah ini dinilai sudah menopang pertumbuhan ekonomi khusunya Banten sehingga layak menyandang status KEK.

Pengusulan dua daerah itu disampaikan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah pada Rapat Koordinasi Pembangunan Kilang Minyak Pelabuhan Bojonegoro dan Kawasan Ekonomi Khusus di Banten, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (30/12)

BACA JUGA: Boeing 737-300 Terbang Sentani-Wamena

Rapat koordinasi itu juga dihadiri Direktur Utama Pelindo II, Richard Jose Lino Direktur Tata Ruang dan Pertanahan Dedy S dan anggota DPR RI Daerah Pemilihan Banten.

Atut beralasan Kota Cilegon yang merupakan kawasan industri dari Krakatau Steel memiliki lahan yang luas sehingga bisa diakses oleh para investor yang hendak mengembangkan usahanya.  Termasuk Pelabuhan Bojonegoro yang terletak di Kabupaten Serang.

"Banten telah mempersiapkan diri, bahkan sudah ditijau lansung oleh DPR dan  telah dinilai oleh konsultan dari BKPRMI dan dinyatakan layak
Saya berharap kedua daerah ini dijadikan kawasan ekonomi khusus," katanya.(awa/jpnn)

BACA JUGA: Komisi V DPR Siap Panggil Garuda

BACA JUGA: Tak Ada Pilot, Garuda Delay 2,5 Jam

BACA ARTIKEL LAINNYA... DPD Minta Pemda Punya Saham di PTPN


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler