Serdadu Tembak Serdadu

Jumat, 28 Februari 2014 – 04:40 WIB

jpnn.com - SRINAGAR - Insiden maut pecah di Kashmir India. Kemarin (27/2) seorang serdadu India melepaskan tembakan membabi buta ke arah rekan-rekannya sesama tentara yang sedang bertugas di wilayah Srinagar.   

Aksi nekat di kawasan sengketa itu merenggut enam nyawa. Yakni, lima orang serdadu dan seorang pelaku yang akhirnya bunuh diri.
   
"Kami sedang menyelidiki insiden di wilayah utara Ganderbal tersebut," terang Jubir Militer India Letkol Nitin Narhar Joshi. Dia menyebut insiden di kamp tentara India di wilayah Kashmir itu sebagai pembunuhan. Sebab, tampaknya, pelaku sengaja menghabisi nyawa rekan-rekannya. Selain itu, dia sudah menyiapkan dua senapan otomatis sebagai senjata pencabut nyawa.
   
Salah seorang saksi mengungkapkan, pelaku terlibat adu mulut dengan beberapa rekannya sebelum insiden terjadi. Menurut kabar, saat itu dia baru saja menuntaskan tugasnya berjaga malam di salah satu pos. 

BACA JUGA: Ilmuwan Pecahkan Misteri Kuburan Massal Paus di Chili

Sejurus kemudian, pelaku mengeluarkan dua senjata yang sudah dipersiapkan dan langsung memuntahkan timah panas ke arah rekan-rekannya. Setelah itu, dia menembak mati diri sendiri.
   
Nyawa lima serdadu langsung melayang seketika itu juga. Beberapa tentara lainnya terluka. Kini para korban luka dirawat intensif di rumah sakit militer di Kota Srinagar.
   
Kepala Polisi Kashmir Shahid Mehraj menyatakan, pihaknya juga menginvestigasi di lokasi kejadian. Polisi dan militer, menurut dia, menyelidiki secara terpisah. (AP/AFP/hep/c14/tia)

BACA JUGA: Qantas Bakal Rumahkan Ribuan Karyawan

BACA JUGA: Ukraina Punya Kabinet Baru

BACA ARTIKEL LAINNYA... NASA Temukan 4 Planet Mirip Bumi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler