Serunya Konser Girls Generation di Jakarta

Lautan Merah Muda dari SoneID

Minggu, 15 September 2013 – 08:17 WIB
Girlband asal Korea Selatan So Nyeo Shi Dae (SNSD) saat menghentak panggung di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta Utara, kemarin (14/9). SNSD membuka konser dengan lagu Hoot. FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA -- Mata Elang International Stadium (MEIS) Ancol, Jakarta, kemarin (14/9) sore berubah menjadi lautan merah muda. Sebab, di venue tersebut sedang berlangsung konser Girls  Generation alias SNSD (So Nyeo Shi Dae).

 

Tepat pukul 17.00 lagu Indonesia Raya berkumandang dan sekitar 10 ribu Sone (penggemar SNSD) menyalakan light stick berwarna pink yang mereka persiapkan sebelumnya.

BACA JUGA: Ban Bocor, Dompet Dahlan Dicopet Saat Meninjau Proyek

Ruangan gelap itu tiba-tiba menjadi berwarna pink. Dari tengah panggung terlihat Taeyeon, Jessica, Yoona, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, dan Seohyun yang langsung menari dan menyanyikan Hoot. Kemudian, perhatian para Sone terpecah karena ternyata SNSD yang sesungguhnya muncul dari tengah panggung. Ternyata, yang pertama mereka lihat hanyalah hologram.

BACA JUGA: Enam Sesi, Enam Warna

Sembilan anggota SNSD yang muncul dari bawah, terlihat cantik dan menyala dengan kostum pink penuh blink-blink. Pink alias merah muda memang menjadi warna identitas kelompok vokal dari Korea tersebut. Setiap konser besar, termasuk 2013 Girls' Generation World Tour: Girls & Peace di Jakarta kemarin, Sone selalu menyalakan light stick warna pink sehingga tercipta pink ocean.

Cherry Ibrahim dari Dyandra Entertainment mengatakan, konser dimulai sore karena para personel girlband bentukan SM Entertainment 2007 itu tak punya banyak waktu. Mestinya, mereka tiba di Jakarta Jumat sore, tapi ternyata mundur.  "Mereka sampai sini baru pukul 11 malam. Jadi, nggak sempat melakukan banyak hal. Langsung persiapan konser, setelahnya pulang,"  kata Cherry sebelum konser.

BACA JUGA: Dul Belum Tahu Ada Tujuh Korban Meninggal

2013 Girls' Generation World Tour: Girls & Peace di Jakarta kemarin adalah yang pertama di Asia Tenggara. Beberapa waktu lalu mereka tampil di Indonesia bersama artis SM Entertainment lain, yakni konser SM Town Live World Tour.  Tetap beda aja rasanya. Kali ini kan konser mereka sendiri. Pasti lebih keren," kata salah seorang Sone, Altov Johar, dari Jakarta.

Jika biasanya konser Korea didominasi penonton perempuan, di konser kemarin, penonton perempuan dan laki-laki sama banyak. Popularitas girlband yang dibentuk pada 2007 ini memang tak terbendung. Fans mereka di Indonesia juga sangat banyak. Saat memperkenalkan diri di panggung, terlihat dari ekspresi wajah kalau mereka surprise dengan fans di Jakarta.
"Saya suka kamu,"  teriak Hyoyeon. Para personel SNSD mencoba lebih dekat penggemar dengan mengucapkan kalimat dalam bahasa Indonesia. Karena harus menghafalkan terlebih dulu, mereka jadi salah tingkah. Sooyoung, misalnya. Tiba gilirannya untuk menyapa, dia justru tertawa geli dan menutup muka. Setelah konsentrasi sebentar, dia lalu bilang,  "Indonesia apa kalian menunggu kami?"

Jawaban penonton tentu saja sorak-sorai. Selama tampil dua jam, mereka membawakan hits-hitsnya. Grup yang pernah dinobatkan Forbes sebagai Most Powerful Entertainers di Korea 2011 ini membawakan The Boys, I Got A Boy, Mr Taxi, Say Yes, Baby Baby, dan banyak lagi. Di lagu Baby Baby, saat mereka menyanyi, semua penonton mengangkat banner putih bertuliskan always by your side dalam bahasa Korea.

Mereka terkejut melihat itu. Dari panggung, para personel membentuk tangannya seperti hati untuk para penonton.  "Thank you. Love you,"  kata mereka. (jan/c2/any)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dhani Kompak Bagi Tugas Dengan Maia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler