Sesmenpan: Urusan Honorer Sudah Tuntas!

Minggu, 20 Maret 2011 – 15:56 WIB
JAKARTA - Pemerintah menegaskan, masalah tenaga honorer sudah dituntaskanTidak ada lagi yang perlu diperdebatkan

BACA JUGA: TPDI Minta MA Tak Gunakan Hakim TC Sebelumnya

"Masalah tenaga honorer sudah tuntas kok
Kan pemerintah dan DPR RI sudah selesai membahasnya," kata Sekretaris Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (Sesmenpan & RB), Tasdik Kinanto, yang dimintai tanggapannya tentang tenaga honorer, Minggu (20/3).

Dia menyebut, untuk penyelesaian tenaga honorer kategori I (yang dibiayai APBN/APBD) dan kategori II tinggal menunggu ditetapkan RPP tentang Tenaga Honorer

BACA JUGA: Jerat Penyuap, KPK Andalkan Vonis Hakim

Setelah RPP yang saat ini masih diharmonisasi di Kementerian Hukum dan HAM disahkan oleh presiden, selesai sudah masalah honorer.

"Saya rasa tidak ada lagi masalah honorer yang dibahas
Semuanya sudah tuntas-tas," cetusnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Meneg PAN&RB EE Mangindaan menyatakan, pengangkatan honorer menjadi CPNS akan dituntaskan pada 2012

BACA JUGA: Free Rider Manfaatkan Situasi

Untuk 2011, yang diselesaikan adalah honorer kategori satuHonorer yang lolos verifikasi dan validasi ini langsung masuk ke tahap pemberkasan NIPSedangkan 2012, yang diangkat adalah honorer kategori duaUntuk kategori ini akan dites pada 2011 dan masuk pemberkasan di 2012.

Setelah pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS ini, tidak ada lagi yang diangkatYang ada hanya pengangkatan pegawai tidak tetap (PTT) dan outsourcing(esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pusdok Sastra HB Jassin Kurang Dana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler