Setelah Ganip, 2 Jenderal Purnawirawan Ini Bergabung ke PDIP

Rabu, 19 Oktober 2022 – 07:25 WIB
Mantan Kepala Polda Sumatra Barat Inspektur Jenderal Polisi (Purn) Fakhrizal (kiri) saat foto bersama dengan mantan Ketua BNPB, Letnan Jenderal TNI (Purn) Ganip Warsito (tengah) dan mantan Pa Sahli Tk. III Bid Jahpers Panglima TNI, Mayor Jenderal TNI (Purn) Andi Gunawan Pakki. ANTARA/HO-Dokumen pribadi

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen (Purn) Ganip Warsito bergabung ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP

Setelah Ganip Warsito, ada satu purnawirawan TNI berpangkat mayor jenderal (mayjen) dan Polri dengan pangkat inspektur jenderal (irjen) bergabung dengan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu. 

BACA JUGA: PDIP Gandeng Tim Jokowi untuk Visi Misi Capres 2024, Jokpro 2024 Merespons Begini

Adapun dua jenderal purnawirawan yang akan bergabung itu, yakni mantan Kapolda Sumatera Barat Irjen (Purn) Fakhizal, dan eks Pa Sahli Tk III Bid Jahpers Panglima TNI Mayjen TNI (Purn) Andi Gunawan Pakki. 

Fakhrizal mengatakan PDI Perjuangan merupakan partai yang peduli dengan masyarakat bawah, dan satu napas dengannya. 

BACA JUGA: Kasus Irjen Teddy Minahasa Mencoreng Polri, Junimart PDIP Ingatkan Komitmen Kapolri

"Di Lembah Tidar kami ditempa untuk setia kepada NKRI dan selalu bersama rakyat," ucapnya dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (18/10). 

Lembah Tidar merupakan lokasi yang sakral bagi taruna akademi TNI dan akademi kepolisian.  

BACA JUGA: Kepala Daerah PDIP Harus Berpikir Out of the Box

Kedua  jenderal itu yakin PDI Perjuangan tetap setia bersama rakyat kecil, dan Soekarnois.

"Bu Mega itu keturunan Minang, sama dengan saya. Minang banyak melahirkan para tokoh nasional, termasuk Bu Megawati," ucap Fakhrizal.

Setelah bergabung dengan PDI Perjuangan, dia berharap pembangunan Sumatra Barat akan makin baik bersama PDI Perjuangan. 

Sementara itu, Pakki menyebutkan, selain dia dan Fakhrizal akan ada lagi beberapa jenderal yang bergabung ke PDI Perjuangan. 

"Selain Fakhrizal dan saya, ada beberapa (purnawirawan, red) jenderal lagi akan menyusul untuk bergabung bersama PDI Perjuangan. Tunggu tanggal mainnya," ujarnya. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler