Setelah JK, Jokowi Bertemu Abraham Samad di Ruang VIP Bandara

Sabtu, 03 Mei 2014 – 14:43 WIB

jpnn.com - JOGJAKARTA - Calon presiden (capres) PDI Perjuangan Joko Widodo alias Jokowi melakukan pertemuan tak sengaja dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad. Keduanya bertemu di ruang tunggu VIP Bandara Adi Sucipto, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ), Sabtu (3/5).

Abraham mengatakan, pertemuannya dengan Jokowi di luar perkiraan. Ia berada di Bandara Adi Sucipto untuk menuju ke Jakarta usai memberikan kuliah umum di kampus Universitas Gadjah Mada (UGM). Sementara, Jokowi berada di Bandara Adi Sucipto ini untuk melanjutkan perjalanan safari politiknya dari ke Surabaya.

BACA JUGA: Golkar Harus Cepat Cari Rekan Koalisi

"Saya dari UGM, ada acara, habis kuliah umum, eh tidak sengaja bertemu Pak Jokowi," kata Abraham kepada wartawan.

Menurut Abraham, dirinya dan Jokowi hanya berbicara seputar upaya pemberantasan korupsi. Keduanya membahas soal potensi korupsi dalam pengelolaan dana bantuan sosial (bansos) saat masa pemilu.

BACA JUGA: Mental Jokowi Dinilai Perlu Revolusi

"Kita khawatir dana bansos digunakan untuk menggunakan politik transaksional," ujarnya.

Saat disinggung soal kansnya menjadi pendamping Jokowi pada pemilihan presiden (pilpres) bulan Juli mendatang, Abraham kembali menjawab diplomatis. Ia mengatakan bahwa hal tersebut merupakan kehendak Tuhan.

BACA JUGA: Ical jadi Cawapres Tergantung Rapimnas

"Saya serahkan kepada Tuhan," tandas pria asal Makassar ini.

Abraham menjadi tokoh kedua yang ditemui secara tidak sengaja oleh Jokowi. Tadi pagi, sebelum berangkat ke Jogjakarta, Jokowi tak sengaja bertemu dengan Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla di ruang tunggu VIP Bandara Halim Perdana Kusuma. Baik Abraham maupun JK kerap disebut-sebut sebagai tokoh yang potensial menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Jokowi. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Petinggi PKB Ditugasi Dampingi Jokowi Ziarah ke Makam Gus Dur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler