Siapa Bilang Pemilik Nama Asep Pasti Berdarah Sunda? Ini Orang Tegal

Sabtu, 14 November 2015 – 15:51 WIB
Anggota Paguyuban Asep Dunia (PAD) Asep Saifudin menghadiri pertemuan yang bertajuk Kopdar Paguyuban Asep Dunia Wilayah Jakarta (KOPAJA) di Anjungan Jawa Barat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Sabtu (14/11). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - NAMA  Asep ternyata tidak menjadi "hak paten" pria-pria berdarah Jawa Barat. Buktinya, Asep Saifuddin. Meski berdarah asli Tegal (Jawa Tengah), ia tetap menyandang nama Asep yang artinya tampan.

------------------

BACA JUGA: Pertempuran Jarak 50 Meter, Peluru Berdesingan di Atas Kepala

Ken Girsang-Jakarta

------------------

BACA JUGA: Lihatlah Beda Penampilan Iriana Jokowi dengan Istri PM Australia

"Bapak asli Tegal, tapi memang sudah merantau ke Subang. Mungkin sejak jaman penjajahan. Makanya saya dikasih nama Asep," ujar Asep Saifuddin, dalam pertemuan Kopi Darat Paguyuban Asep Dunia Wilayah Jakarta, di Anjungan Jawa Barat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (14/11).

Dia mengaku sangat bangga memiliki nama depan Asep. Pasalnya, nama tersebut membuatnya menjadi terkenal.

BACA JUGA: Yuuk...Nyebur ke Kolam Air Soda Alam, tapi Jangan Ngomong Jorok ya

"Bahkan pesepakbola handal, Bambang Pamungkas juga kenal. Dia pernah bilang, Aseeep," ujarnya menirukan Bepe mengucap kata Asep sambil mengacungkan jempol.

Candaan Asep Saifuddin membuat para pemilik nama Asep yang berkumpul akhirnya tertawa bersama-sama. Apalagi candaannya tak berhenti sampai di situ.

Ia kemudian bercerita ketika ditanya seorang teman, apakah dirinya ikut konferensi Asep-asep yang digelar di Bandung beberapa waktu lalu.

"Punya nama Asep itu jadi dihargai. Kemarin ditanya sama teman, Asep ikut konferensi di Bandung? Saya jawab enggak. Dia bilang, Aseeep," ujarnya kembali menirukan ucapan sahabatnya sambil mengacungkan jempol.

‎Meski bernama Asep sejak kecil, namun dia mengaku di tempat kerjanya dipanggil Aceng. Lagi-lagi, pengakuan tersebut langsung mengundang tanda tanya dari para Asep lainnya yang hadir.

"Jadi ceritanya, saya itu kan kalau di tempat kerja orangnya sok kenal gitu. Saya suka langsung memanggil orang dengan sebutan Aceng. Akhirnya malah saya dikenal dengan sebutan Aceng," ujar pria berusia 29 tahun tersebut. (gir/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tentang Cintanya kepada Rossa, Rasa Sayangnya kepada Ayu Ting Ting


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler