Siapa Calon yang Akan Mendampingi Khofifah?

Selasa, 31 Oktober 2017 – 14:17 WIB
Khofifah Indar Parawansa. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan pihaknya masih menggodok nama calon wakil Gubernur Jawa Timur yang akan mendampingi calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa pada Pemilihan Gubernur Jatim 2018.

“Nama Khofifah kami diskusikan, kami bahas di dalam Rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat pada 10 Oktober lalu. Tetapi pasangan calonnya (calon wakil, red) memang belum," ujar Hinca di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendgri) Jakarta, Selasa (31/10).

BACA JUGA: Sepertinya Ada Proyek Politik Membenturkan PDIP dengan Islam

Menurut Hinca, untuk mencari figur yang pas sebagai pendamping Khofifah, DPP Partai Demokrat menugaskan Ketua DPD PD Jatim Soekarwo untuk menjalin komunikasi yang intensif dengan Menteri Sosial tersebut.

“Jadi komunikasi masih terus dibangun dengan Ibu Khofifah, perihal siapa pasangan yang dianggap paling pas, paling cocok dan paling baik bagi Jawa Timur,” ucapnya.

BACA JUGA: Duet Gus Ipul-Anas Bukti Bu Mega dekat dengan Islam dan Kiai

Saat ditanya apakah komunikasi telah melahirkan keputusan, Hinca menyatakan proses masih terus berjalan. Ia berharap dalam waktu dekat sudah dapat diputuskan, untuk kemudian dapat diumumkan ke publik dalam waktu dekat.

"Sudah 3-4 kali (pertemuan, red) dan terus akan berkomunikasi sampai nanti final. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama bisa kami umumkan," pungkas Hinca.(gir/jpnn)

BACA JUGA: Hehehe... Mensos Makan Ikan ketimbang Ditenggelamkan Bu Susi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dukung Perppu Ormas, Demokrat Masuk Kabinet Jokowi-JK?


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler