Siapa Pantas Capolista?

Sabtu, 26 November 2011 – 19:12 WIB
Gianluigi Buffon
ROMA - Status capolista alias penguasa klasemen sementara Serie A Liga Italia saat ini memang dikuasai JuventusNamun, mereka punya koleksi poin sama dengan Lazio yang berada di posisi kedua

BACA JUGA: Anderson Absen Hingga Februari

Mereka hanya unggul produktifitas gol.
   
Ya, sekarang mereka sama-sama mengemas 22 poin
Nah, pada pekan ke-12, kedua tim berkesempatan saling bentrok untuk memastikan tim mana yang lebih pantas menduduki capolista? Mereka akan bertarung di Olimpico, Roma, dini hari nanti (siaran langsung Indosiar pukul 02.30 WIB).
   
Juve yang belum tersentuh kekalahan berambisi memperpanjang rekor mereka

BACA JUGA: Raksasa Pantang Ternoda

Hanya, mereka tidak bisa datang dengan kekuatan terbaiknya
Sang pengatur permainan Andrea Pirlo mengalami cedera otot dan dipaksa absen dini hari nanti.
   
Situasi itu memaksa pelatih Juve Antonio Conte harus putar otak dan mencari pengganti yang pas

BACA JUGA: Jaga Status Penguasa di Madrid

Inilah kesempatan untuk menunjukkan bahwa Pirlo-dependensi itu tidak adaSebagai ganti, Michele Pazienza disiapkanDia akan menemani Claudio Marchisio di tengah.
   
Meski punya rekor pertemuan yang bagus melawan Lazio, tapi Juve ogah pongahMereka tetap berhati-hati"Pelatih Antonio Conte menyatakan ini adalah pertandingan penting dan hasilnya sangat krusial bagi kami," ujar Gianluigi Buffon, kiper Juve, seperti dikutip Football Italia.
   
Apalagi, Lazio punya catatan yang menawan pada awal musim iniMereka mencatat hasil tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir di Serie A, memenangkan enam pertandingan di antaranya dan juga mencatat cleansheet di tiga laga terakhir.
   
Bergabungnya pemain sarat pengalaman seperti Miroslav Klose dan Djibril Cisse banyak memberi pengaruh buat Lazio"Klose adalah striker hebat dan punya reputasi luar biasaKami tidak boleh lengah menjaganya," jelas Buffon.
   
Memang, Lazio masih kehilangan beberapa pemain mereka seperti Simone Del Nero, Stefano Mauri, Javier Garrido, Albano Bizzarri, Andre Dias, Libor Kozak, Stephen Makinwa, dan MatuzalemTapi pelatih Edoardo Reja masih mampu menjaga stabilitas tim.
   
Makanya, mereka berani memasang target mengalahkan Juve di Olimpico, dini hari nanti"Saya pikir, kami selalu bermain bagus ketika melawan tim besarKami mampu membangun serangan balik yang bagus dan siap menang," kata Cristian Ledesma, gelandang Lazio.
   
Namun, dia menolak anggapan bahwa Biancocelesti, julukan Lazio, sudah pantas difavoritkan sebagai salah satu kandidat scudetto musim ini"Masih terlalu awal untuk berbicara tentang perebutan gelarSekarang kami hanya ingin menang dan memimpin di klasemen," kata Ledesma. (ham)

Perkiraan Pemain
Lazio (4-3-1-2)
Pemain    : Marchetti (g); Konko, Stankevicius, Diakite, Radu;
Brocchi, Ledesma, Lulic; Hernanes; Sculli, Klose
Pelatih    : Edoardo reja

Juventus (4-2-3-1)
Pemain    : 1-Buffon (g); 26-Lichtsteiner, 19-Bonucci, 15-Barzagli, 3-Chiellini; 8-Marchisio, 5-Pazienza; 7-Pepe, 22-Vidal, 14-Vucinic; 32-Matri
Pelatih    : Antonio Conte

BACA ARTIKEL LAINNYA... Beckham untuk Strategi Jualan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler