Sidang Pembuktian Hasil Verifikasi Ulang 27 Mei

Sabtu, 21 Mei 2011 – 03:03 WIB

JAKARTA -- Mahkamah Konstitusi (MK) akan menggelar sidang dengan agenda pembuktian hasil verifikasi ulang syarat dukungan empat pasangan calon bupati-wakil bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) di gedung MK, Jakarta, pada Jumat (27/5) mendatang.

Dalam rilis resmi yang dikeluarkan Bagian Humas MK disebutkan, persidangan itu nantinya untuk membuktikan benar tidaknya laporan hasil verifikasi ulang yang dilakukan KPU Tapteng, sebagaimana diperintahkan MK dalam putusan selanya.

Selain itu, sidang juga untuk menguji benar tidaknya laporan dari pihak penggugat, dalam hal ini pasangan Dina Riana Samosir-Hikmal Batubara dan Alibiner Sitompul -Steven SimanungkalitLaporan atau bukti yang disodorkan pasangan Bonaran Situmeang-Sukran Tanjung sebagai pihak terkait, juga akan diuji.

Laporan dari KPU Provinsi Sumut, KPU Pusat, Bawaslu, dan Panwaslu Kabupaten Tapteng terkait proses verifikasi juga akan menjadi bahan untuk diuji di persidangan yang akan dimulai pukul 09.00 Wib itu.

Pengacara Diana-Hikmal, Roder Nababan, menyatakan kliennya siap menghadapi persidangan sesi kedua itu

BACA JUGA: Wiranto Terinspirasi Briptu Norman

"Sudah siap mental, termasuk siap menerima putusan MK nantinya," ujar Roder saat dihubungi JPNN kemarin.

Dia mengatakan, memang sidang 27 Mei itu nanti belum ada putusan
"Yang pasti agendanya adalah pembuktian hasil verifikasi syarat dukungan

BACA JUGA: Pimpinan DPD Diminta Pertemukan Menkeu-Pemda NTB

Itu kan banyak sekali surat (yang berisi data-data sebagai bukti yang diajukan masing-masing pihak, red), yang harus dibuktikan semuanya," ujar pengacara yang sudah kerap beracara di MK itu.

Seperti diketahui, pascaputusan sela, polemik perkara ini berkisar pada dukungan sejumlah partai
Anggota Divisi Hukum dan Humas KPU Tapteng Maruli Firman Lubismenyebut Partai Hanura mencalonkan pasangan Albiner Sitompul-dr

BACA JUGA: Idrus: Tak Ada Uang Tiket Politik di Golkar

Steven P.BSimanungkalitSedang pihak Bonaran Situmeang dan tim advokasi DPP Partai Hanura, membantahnya dan menyebut Hanura mendukung pasangan Bonaran-Sukran(sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP Hanya Jaring Cawagub DKI Jakarta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler