Sidik Jari dan NIK cocok dengan Novendri Saputra

Kamis, 26 Februari 2015 – 18:06 WIB

jpnn.com - BATAM - Polisi mulai menemukan titik terang, siapa sebenarnya mayat mutilasi dalam karung yang ditemukan di pantai Barelang.

Selain pengakuan keluarga, sidik jari dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dari mayat yang disemayamkan di RS BP Batam cocok dengan identitas Novendri Saputra.

BACA JUGA: Baru Nikah Sehari, Istri Langsung Minta Cerai

Hal ini diketahui setelah pihak identifikasi Polresta Barelang melakukan pengecekan ke data e-KTP di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam, secara manual, Kamis (26/2).

Setelah di cek hasil yang keluar sama dengan NIK yang dibawa polisi dengan database milik di Disduk yaitu milik Novendri Saputra, umur 19 tahun, kelahiran Gunung Meraksa Lama, Palembang Sumatera Selatan pada tanggal 21 November 1995.

BACA JUGA: Perusahaan Es di Anambas Ramai-ramai Ajukan Tutup, Ada Apa?

"Setelah dicek, hasilnya sama dengan data yang dibawa polisi. Namanya Novendri Saputra alamat Perumahan Pluto Tanjunguncang RT/RW 04/05 Blok A8 no 128," ujar Taufik, Sekretaris Disdukcapil Kota Batam.

Taufik menjelaskan, Novendri memang terdafar yang tercantum di e-KTP atau akta lahir dengan nomor 2171121908140010. "Nama itu (Novendri Saputra, red) itulah yang muncul printout sidik jarinya," ujarnya.

BACA JUGA: Tak Tahu Singkatan Kadin, Wali Kota Ini Diteriaki Huuuuu......

Sementara itu petugas identifikasi lapangan Mapolresta Barelang mengatakan, meski pun data tersebut sudah dicocokkan dengan data Disduk, mereka belum bisa membuat kesimpulan karena masih ada beberapa proses lagi.

“Belum bisa dipastikan,” ujarnya singkat.

Sedangkan keluarga Novendri Saputra belum mendapat informasi tentang pencocokan sidik jari korban dan NIK ke Disdukcapil.

"Kalau memang benar itu adalah Novendri Saputra, jenazahnya akan segera kita berangkatkan ke kampungnya," ujar salah seorang kerabat Novendri Saputra di rumah sakit. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tersangkut Hutang, Politisi Demokrat Batam Diperiksa Polisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler