Signori Bebas dari Tahanan Rumah

Kamis, 16 Juni 2011 – 16:16 WIB
ROMA - Publik sepak bola Italia terhenyak begitu pemain legendaris Lazio, Giuseppe Signori, ditangkap pada 1 Juni laluAlasannya, salah satu sosok kesayangan publik Italia itu terlibat skandal Scommessopoli alias skandal pengaturan skor dan judi sepak bola.

Ya, bersama dua mantan pemain lainnya Stefano Bettarini dan Mauro Bressan serta sejumlah tersangka lain, mereka ditangkap

BACA JUGA: Misteri Petenis Elbert Sie

Signori sempat menjalani tahanan rumah dan diperiksa secara intensif
Akhirnya, setelah 13 hari ditahan, Signori dibebaskan.

Berdasarkan kabar yang dilansir ANSA, Signori dibebaskan lantaran hakim menilai pemeriksaannya telah cukup

BACA JUGA: David Haye Terus Teror Klitschko

Pria yang sedang menjalani kursus kepelatihan di Coverciano tersebut dianggap cukup membantu dalam pengungkapan kasus itu.

Mereka juga meyakini Signori tidak akan merusak barang bukti yang mengaitkan dengan kasus itu
Pemeriksaan masih berlanjut dengan beberapa pemain lainnya

BACA JUGA: Forlan Jadi Anggota Kehormatan

Selain Signori, sekitar 16 orang lainnya juga sempat ditahan untuk diambil keterangannya.

Signori menjadi sosok sentral skandal Scommessopoli bukan hanya karena reputasinya ketika masih bermainNamun, dia juga dicurigai menjadi pemimpin petaruh di Bologna yang punya pengaruh besar dalam mengatur skor di beberapa laga.

Kendati tuduhan begitu santer dialamatkan kepadanya, tapi Signori tetap bersikukuh tidak bersalah"Saya tidak terlibat dalam hal seperti ituPaling banyak saya bertaruh sebesar 300-400 euro," bilang Signori, kepada ANSA.

"Saya tidak pernah terlibat dalam sebuah pertemuan untuk mengatur atau memanipulasi pertandinganSaya sama sekali tidak pernah melihat cek yang dituduhkan kepada sayaIni hanya salah paham," ungkap pria berusia 43 tahun itu.

Dia mempersilakan untuk diperiksa secara seksamaSebab, dia sama sekali tidak merasa memegang bukti apapun yang membuatnya terlibat dalam skandal itu"Saya malah berharap polisi segera mengecek rekening bank saya," jelas Signori.

Menurut dia, pada akhirnya polisi akan mengetahui bahwa tidak ada aktivitasnya yang aneh atau patut dicurigaiMakanya, dia bersedia ditahan dan dengan legawa memberikan keterangan"Transaksi di rekening saya semuanya normal," lanjut Signori.

Signori mundur dari lapangan hijau pada 2004 lalu ketika membela BolognaSejak saat itu, pemain yang mencatat caps 28 laga dengan tujuh gol bersama timnas Italia tersebut sempat menjadi komentator untuk RAI dan bekerja sebagai direktur sepak bola Ternana pada 2008-2009(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pele Ogah Prediksi Final Libertadores


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler