SIMAK, Ini Keunggulan Kartu Kredit Ketimbang Uang Tunai

Minggu, 13 Maret 2016 – 14:03 WIB
Ilustrasi. FOTO: BCA for jpnn.com

jpnn.com - Meski sudah hadir sejak 30-40 tahun lalu, penggunaannya atau pemilik kartu kredit di Indonesia masih terbilang kecil. Padahal, bila digunakan dengan bijak, kartu kredit bisa memberi manfaat lebih.

Menurut Group Business Consumer Card PT Bank Central Asia Tbk (BCA), untuk segala pembayaran dan keperluan sehari-hari, kartu kredit sejatinya memiliki manfaat lebih dibanding uang tunai.

BACA JUGA: Wow! Sipir Cantik, Sudah Terbiasa Ngadepi Napi Usil

Kartu kredit umumnya bisa menawarkan manfaat lebih asal penggunanya bisa menggunakannya dengan bijak. Artinya, sesuai dengan kemampuan bayar mereka.

Umumnya, kartu kredit mempunyai fitur rewards yang merupakan apresiasi bank terhadap pemilik kartu kredit yang loyal menggunakan kartu kedit. Semakin sering digunakan, semakin banyak rewards yang diberikan.

BACA JUGA: KPK Digugat ke PN Jakarta Selatan!

Bila rewards ini sudah mencapai jumlah tertentu, nasabah bisa menukarkannya dengan berbagai barang atau jasa di merchant tertentu.

Selain itu, pengguna bisa menggunakan kartu kredit untuk pembayaran rutin bulanan, misalnya listrik, tagihan ponsel dan lainnya. Di saat bersamaan, pengguna akan terus mendapat rewards. (bca/adv)

BACA JUGA: Golkar dalam Bahaya Andai Munas Lewat Puasa

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pakar Bahasa Indonesia JS Badudu Meninggal Dunia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler