Simak, Pandangan Para Tokoh Partai Perindo Kini Dipimpin Angela Tanoesoedibjo

Rabu, 07 Agustus 2024 – 20:20 WIB
Ilustrasi - Hary Tanoesoedibjo menyerahkan tampuk kepemimpinan Partai Perindo kepada Angela Tanoesoedibjo. Foto: Perindo.

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah kalangan mengapresiasi terobosan di tubuh Partai Perindo memberikan kepercayaan kepada orang muda, Angela Tanoesoedibjo memimpin partai tersebut.

Angela ditunjuk menggantikan Hary Tanoesoedibjo pada Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta, Rabu (31/7) lalu.

BACA JUGA: Bertemu Habib Rizieq, Dasco Singgung Soal Silaturahmi dan Kesamaan Visi

Apresiasi antara lain disampaikan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

"Ketua Umum kami, presiden terpilih Pak Prabowo Subianto menyampaikan salam hangat kepada kawan-kawan dari Partai Perindo dan mengucapkan selamat atas mukernas yang sudah dilakukan," ujar Dasco.

BACA JUGA: Dasco: Pertemuan dengan 14 Anggota Keluarga Aktivis & Korban 98 untuk Memperkuat Tali Persaudaraan

Dasco mengatakan bakal memberi laporan kepada Prabowo Subianto bahwa telah terjadi transformasi untuk kebesaran serta kemajuan Partai Perindo ke depan dalam rangka perjuangan mengisi pembangunan bangsa dan negara.

"Selamat kepada Partai Perindo yang telah sukses melakukan transformasi dengan ide-ide yang kreatif, dengan ide-ide persatuan. Dengan terobosan ini, saya yakin Partai Perindo pada 2029 akan menemani partai-partai lain seperti Partai Gerindra di parlemen," ucapnya.

BACA JUGA: Skandal Demurrage Beras Impor Bulog-Bapanas Persoalan Hajat Rakyat

Pandangan senada dikemukakan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Dia mengucapkan selamat atas penunjukan Angela Tanoesoedibjo sebagai Ketua Umum Partai Perindo.

PDIP akan terus menjalin komunikasi dengan Partai Perindo menjelang Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Kami ucapkan selamat atas terpilihnya Mbak Angela sebagai Ketua Umum Partai Perindo. Kami akan terus menjalin kerja sama dengan Partai Perindo," kata Hasto di Sekolah PDI Perjuangan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (3/8).

Sebelumnya, Ketua DPP Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo mengucapkan selamat atas pengangkatan Angela Tanoesoedibjo.

Dia berharap Angela mampu mendorong fungsi dan tugas Partai Perindo untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

"Selamat atas penunjukan Bu Angela sebagai Ketua Umum Partai Perindo, semoga bisa mendorong fungsi kepartaian Perindo untuk mengabdi pada bangsa dan negara," ucapnya.

Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni turut menyambut baik terpilihnya Angela Tanoesoedibjo sebagai Ketua Umum Partai Perindo.

"Saya sebagai Wamen juga berinteraksi dengan beliau (Angela). Beliau seorang yang profesional, berpikiran dan wawasannya luas," ucapnya.

Senada, Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim menuturkan dengan penunjukan Angela Tanoesoedibjo, transformasi ini dapat mengantarkan Partai Perindo menuju parlemen di Pemilu 2029.

"Semoga transformasi ini bisa mengantarkan Partai Perindo menuju parlemen tahun 2029," katanya.

Adapun, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono menyatakan optimismenya Partai Perindo bisa makin berkembang di bawah kepemimpinan Angela Tanoesoedibjo.

"Saya percaya Mbak Angela akan mampu mengembangkan Partai Perindo ke depan," ucapnya.

Terpisah, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani menyambut baik atas transformasi di struktur Partai Perindo dengan peralihan tongkat estafet kepemimpinan dari Hary ke Angela.

"Meskipun berusia muda Angela memiliki jam terbang dan pengalaman memadai. Baik itu di pemerintahan, di partai politik, maupun di dunia usaha," katanya.
 
Di sisi lain pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Ujang Komarudin menilai keputusan Hary Tanoesoedibjo menunjuk Angela merupakan langkah positif.

Ujang menilai Angela figur milenial ini sesuai dengan konstruksi pemilih Indonesia kekinian, merupakan anak muda dan gen Z.

"Tentu ini menjadi sesuatu yang bagus bagi Partai Perindo agar lebih dekat dengan pemilih dengan anak-anak muda yang bisa dipimpin oleh tokoh muda," katanya.

Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul meyakini Angela Tanoesoedibjo bisa beradaptasi dan belajar cepat untuk memimpin partai berlambang Rajawali mengepakkan sayap itu.

"Saya kira ini akan mengikuti. Butuh tantangan dan tanggung jawab yang besar kepada Angela terutama, apalagi menakhodai Partai Perindo," kata Adib. (gir/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anak Buah Prabowo Temui Habib Rizieq, Ini yang Dibicarakan


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler