Simulasi CAT CPNS Online Ditunda 20 Agustus

Senin, 11 Agustus 2014 – 21:00 WIB
Tes CPNS dengan sistem CAT. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Rencana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokarsi (KemenPAN-RB) melaksanakan launching simulasi CAT secara online pada 12 Agustus terpaksa diundur. Rencananya simulasi CAT ini akan dilaksanakan pada 20 Agustus mendatang.

Selain dapat diakses melalui situs resmi KemenPAN-RB dan badan Kepegawaian Negara (BKN), simulasi secara online itu juga dapat diakses melalui media partner, salah satunya JPNN.com.
 
Dengan demikian para pencari kerja (jobseeker), khususnya yang ingin melamar menjadi CPNS  tidak perlu repot-repot mengikuti rangkaian kegiatan roadshow simulasi tes CPNS dengan sistem  CAT ke sejumlah daerah, atau mengunduh apliaksi CAT di sejumlah situs yang berbayar.
 
“Sebab simulasi CAT online ini tidak dipungut biaya alias gratis,” ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik (HKIP) Herman Suryatman di kantornya, Jakarta, Senin (11/8).

BACA JUGA: Bantah Mau Menculik, Bos Gerindra DKI Ingin Tangkap Ketua KPU

Dijelaskannya, semula launching simulasi CAT direncanakan 12 Agustus. Namun untuk lebih mematangkan persiapan, akhirnya baru akan dilakukan 20 Agustus di Senayan City Jakarta.
 
Setelah dilakukan launching pada pagi hari, sore hari akan dilangsungkan diskusi bertajuk Seleksi CPNS Bersih, Profesional, dan Tanpa Korupsi (Berprestasi), yang akan menampilkan MenPAN-RB Azwar Abubakar sebagai pembicara,  Kepala BKN, Ketua KPK, dan Ketua Ombudsman RI.

Ditambahkan, meski sudah dilakukan secara online tetapi simulasi CAT secara offline juga tetap dilangsungkan, yakni di Jakarta pada 30 Agustus.

BACA JUGA: KPU DKI Tegaskan Bawaslu Tak Rekomendasikan PSU di 5841 TPS

“Di sini akan dilaksanakan dengan menggunakan 150 laptop dengan harapan bisa menjangkau peserta lebih banyak lagi,” imbuh Herman. (esy/jpnn)

 

BACA JUGA: Moeldoko Bakal Tindak Tegas Pengguna Logo TNI Ilegal di Kendaraan Pribadi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hasil Pilpres Digugat, Wakil Ketua MPR Anggap KPU Tak Bekerja Maksimal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler