Singgung Pilwakot Semarang di Acara HUT RI, Mbak Ita: Kedewasaan Kita Akan Diuji

Minggu, 18 Agustus 2024 – 11:45 WIB
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu. FOTO: Humas Pemkot Semarang.

jpnn.com, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu meminta warganya tetap menjaga persaudaraan meski beda pilihan saat pemilihan kepala daerah atau Pilkada, November mendatang.

Mulanya, perempuan yang karib disapa Mbak Ita tersebut menyinggung perhelatan pemilihan presiden atau pilpres Februari lalu. Dia mengakui adanya perbedaan pilihan dan pandangan berpolitik.

BACA JUGA: Mbak Ita Uji Coba Makan Bergizi Gratis Program Prabowo-Gibran di Semarang

Mbak Ita menjelaskan dalam sebuah negara demokrasi, estafet kepemimpinan adalah sebuah hal yang tidak bisa dihindari.

"Mulai 2024 ini, negara kita akan mengalami pergantian presiden yang telah kita pilih pada Pemilu 2024 Februari lalu," katanya, dalam sambutan upacara HUT ke 79 RI di Balai Kota Semarang, Sabtu (17/8).

BACA JUGA: Kasat Narkoba Polresta Barelang Diduga Terlibat Kasus Narkotika, Kompolnas Angkat Bicara

Berkaca pada pilpres yang dimenangkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, Mbak Ita menekankan pentingnya kebersamaan dan persaudaraan dalam Pilwakot Semarang nanti.

"November mendatang, kedewasaan berpolitik kita akan kembali diuji dalam Pilkada," katanya.

BACA JUGA: Golkar Ungkap Gerindra akan Usung Dico Ganinduto Maju Pilwakot Semarang

Mbak Ita meminta masyarakat Kota Semarang menempatkan kepentingan bersama di atas segalanya. Menurutnya, pemilihan wali kota dan wakil wali kota atau Pilwakot Semarang adalah momentum memilih pemimpin peduli masyarakat.

"Maka dari itu, meskipun pada saat proses pemilihan berbeda-beda preferensi politik, saat pimpinan daerah terpilih nanti menjabat, mari kita berbesar hati untuk mendukung program kerjanya," katanya.

Dia bilang masyarakat harus menyadari bahwa semua calon pimpinan daerah yang maju nanti memiliki cita-cita yang sama, yaitu meningkatkan kesejahteraan warga dan membawa Kota Semarang ke arah yang lebih baik.

"Saya berharap, kondusifitas dan kesejukan ini juga akan kita rasakan kembali pada Pilkada dan Pilwakot 27 November 2024 nanti," ucap politikus PDIP itu.(mcr5/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler