Singkirkan Clippers, Thunder Susul Spurs ke Final Barat

Jumat, 16 Mei 2014 – 13:00 WIB
Point guard Thunder, Russell Westbrook mencoba melepaskan diri dari kawalan Chris Paul. Foto Getty images

jpnn.com - LOS ANGELES- Oklahoma City Thunder menjadi tim terakhir yang lolos ke babak final wilayah. Itu terjadi setelah Thunder sukses menekuk Los Angeles Clippers dengan skor 104-98 pada game keenam semifinal Wilayah Barat di Staples Center, Jumat (16/5) WIB.

Kemenangan itu membuat Thunder mengungguli Clippers dengan agregat 4-2. Thunder kini sudah ditunggu San Antonio Spurs yang terlebih dahulu lolos ke final wilayah usai menjungkalkan Portland Trail Blazers.

BACA JUGA: Maicon Ingin Lebih Lama Berseragam AS Roma

Itu adalah final wilayah ketiga bagi Thunder dalam empat musim terakhir. Kolaborasi Kevin Durant dan Russell Westbrook kembali menjadi motor kemenangan Thunder.

Dalam laga itu, Durantula, julukan Durant tampil menggila dengan donasi double-double 39 poin dan 16 rebound. Sementara, Westbrook juga membukukan double double dengan 19 poin dan 12 assist.

BACA JUGA: Nadal Tantang Murray di Perempat Final Roma Open

Di sisi lain, kekalahan itu semakin membuat Clippers terpuruk. Sebelumnya, Clippers juga diterpa cobaan berat setelah sang pemilik Donald Sterling mengeluarkan komentar rasisme.

Padahal, dalam laga itu, Chris Paul dan Blake Griffin sebenarnya tampil luar biasa. Paul membukukan double double dengan 25 poin dan sebelas assist, sementara Griffin mencetak 22 angka. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Nasib Wenger Ditentukan Setelah Final FA

BACA ARTIKEL LAINNYA... Usai Tekuk Wizard, Pacers Tantang Heat di Final Wilayah Timur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler