Pelatih Nigeria Sebut Messi Berasal dari Planet Yupiter

Kamis, 26 Juni 2014 – 06:16 WIB
Pelatih Nigeria Stephen Keshi memuji kehebatan Lionel Messi Getty Images.

jpnn.com - PORTO ALEGRE - Nigeria menjadi korban terakhir keganasan Lionel Messi dan kawan-kawan di babak fase grup, Piala Dunia Brasil 2014. Bermain di Porto, Rabu (25/6) malam WIB, Argentina memaksa wakil Afrika tersebut menyerah 3-2. Dua gol kemenangan mereka lahir dari kaki Lionel Messi.

Terkait hasil tersebut, pelatih Nigeria Stephen Keshi mengakui kehebatan Messi. Baginya, Messi bukan berasal dari bumi, namun pemain hebat yang didatangkan dari planet lain.

BACA JUGA: Messi dan Neymar Sama-sama Sudah Koleksi 4 Gol

"Tapi Argentina adalah tim yang besar dan Messi adalah seorang pemain hebat. Dia diberkati dan tak ada jalan Anda melarikan diri darinya. Messi itu dari Yupiter," ujarnya usai pertandingan seperti dilansir situs resmi FIFA.

Dengan kemenangan ini Argentina menyudahi babak fase grup sebagai pemimpin Grup F dengan sembilan poin. Mereka berhasil menyapu bersih tiga laga yang dilalui.

BACA JUGA: Jepang Tersingkir, Zaccheroni Mundur

Sementara itu bagi Nigeria kekalahan ini tidak membuat mereka tergusur. Mereka berhak mendampingi  Tim Tango -- julukan Argentina -- ke babak 16 besar. Nigeria berhasil mengunci tempat di peringkat dua setelah Iran kalah dari Bosnia.

"Ini adalah sebuah kehormatan da kami senang bisa mencapai putaran selanjutnnya," tambah  Keshi.

BACA JUGA: Rasyid Basri Pastikan Tetap Bela PSM Makassar

Sedangkan bagi Messi, tambahan dua gol tersebut membuatnya menempati puncak klasemen sementara dalam daftar pencetak gol. Bintang Barcelona ini sama-sama mengoleksi empat gol dengan rekan satu timnya di Barca, Neymar.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prancis Jumpa Nigeria, Swiss Tantang Argentina


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler