Masih dalam suasana hari raya, kami ucapkan selamat Idul Adha bagi Anda yang merayakannya di Indonesia hari ini.

Sejumlah berita pilihan dari berbagai negara sudah kami pilih dan rangkum, supaya Anda bisa dengan mudah mengikuti perkembangan dunia.

BACA JUGA: Bukan Penakut

Dunia Hari Ini, edisi Kamis, 29 Juni, kita awali dari Laut Atlantik.Apakah ini sisa-sisa tubuh manusia?

Dugaan sisa-sisa tubuh manusia ditemukan dari dalam badan kapal selam Titan yang meledak saat hendak berwisata melihat bangkai kapal Titanic, menurut Penjaga Pantai di Amerika Serikat.

BACA JUGA: Australia Bakal Berlakukan Denda Jutaan Dolar untuk Penyebar Hoaks

Penemuan ini menjadi bagian penting dari penyelidikan mengapa kapal selam tersebut bisa meledak dan menewaskan lima orang di dalamnya.

"Saya berterima kasih atas dukungan internasional dan antarlembaga yang terkoordinasi untuk memulihkan dan menjaga bukti penting ini daei jarak lepas pantai serta kedalaman laut yang ekstrem," kata Jason Neubauer, Kapten Kepala Penjaga Pantai.

BACA JUGA: Harga Energi di Australia Akan Terus Naik karena Sedang Berada di Masa Transisi Menuju Energi Terbarukan

Lembaga Pelagic Research Services mengatakan timnya "masih dalam misi" dan tidak dapat mengomentari penyelidikan Titan yang sedang berlangsung, yang melibatkan beberapa lembaga pemerintah di AS dan Kanada.Kerusuhan di Paris

Seorang petugas polisi sedang diselidiki atas tuduhan pembunuhan setelah menembak seorang remaja berusia 17 tahun, yang menurut jaksa penuntut gagal mematuhi perintah untuk menghentikan mobilnya pada Senin pagi.

Kementerian dalam negeri meminta warga tenang, setelah setidaknya 31 orang ditangkap dalam kerusuhan semalam, terutama di kawasan Nanterre, pinggiran kota Paris yang jadi tempat korban tinggal.

Kerusuhan disebabkan para pemuda membakar mobil dan menembakkan kembang api ke arah polisi, yang menyemprot massa dengan gas air mata.

"Ada seorang remaja yang terbunuh, tidak ada alasan apa pun untuk itu dan tidak dapat dimaafkan," kata Presiden Prancis Emmanuel Macron kepada wartawan di Marseille.

Sebuah video yang dibagikan di media sosial, dan telah diverifikasi oleh kantor berita Reuters, menunjukkan dua petugas polisi di samping mobil Mercedes AMG, dengan satu orang menembak pengemudi saat mobil itu menjauh. Dia kemudian meninggal karena luka-lukanya, kata jaksa setempat.Mantan presiden AS Donald Trump menggugat balik

Mantan presiden AS Donald Trump menggugat E Jean Carroll karena pencemaran nama baik, menuding dia salah menuduhnya melakukan pemerkosaan.

Dalam sidang perdata bulan Mei lalu, juri memutuskan Donald melakukan pelecehan seksual dan pencemaran nama baik, tapi tidak memperkosa mantan kolumnis penasihat majalah Elle.

Tuntutan balik Trump di pengadilan federal Manhattan berisi kompensasi yang tidak ditentukan dan ganti rugi.

Pengacara Jean Carroll, Roberta Kaplan, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pengajuan Trump adalah "tidak lebih dari upaya terbarunya untuk menunda pertanggungjawaban" atas putusan juri.

"Donald Trump sekali lagi berpendapat, bertentangan dengan logika dan fakta, bahwa dia dibebaskan oleh juri yang menemukan bahwa dia melakukan pelecehan seksual terhadap E Jean Carroll," kata Kaplan.Inflasi Australia turun tajam

Indikator harga konsumen bulanan terbaru menunjukkan inflasi turun tajam menjadi 5,6 persen selama 12 bulan hingga Mei, turun dari 6,8 persen pada April.

Penurunan tajam harga bahan bakar menjadi penyumbang terbesar penurunan inflasi.

"Pergerakan harga bahan bakar otomotif tahunan tetap fluktuatif, sebagian mencerminkan perubahan harga dari 12 bulan lalu," kata Michelle Marquardt dari Biro Statistik Australia, yang menyusun data tersebut.

Tekanan penurunan pada harga juga datang dari biaya terkait perjalanan dan akomodasi, setelah liburan musim panas pasca-pandemi dan Paskah mulai mereda, meski biaya liburan masih 7,3 persen lebih tinggi dari tahun lalu.Simone Biles kembali ke lantai senam

Superstar senam ini berencana untuk kembali berkompetisi di US Classic di luar Chicago pada awal Agustus, yang menjadi kompetisi pertamanya sejak Olimpiade Tokyo 2020.

Simone, peraih medali Olimpiade tujuh kali dan juara Olimpiade 2016, akan menjadi bagian dari tim putri untuk acara satu hari yang ditetapkan pada 5 Agustus di NOW Arena di Hoffman Estates, dekat Chicago .

Ia mengambil cuti selama dua tahun terakhir setelah keputusan untuk keluar dari berbagai acara supaya bisa fokus pada kesehatan mentalnya, dan mengalihkan fokus dari Olimpiade ke kesejahteraan atlet secara keseluruhan.

Dia mengisyaratkan jika kemungkinan akan berkompetisi di Olimpiade Paris 2024, tapi setelah mengambil istirahat panjang.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Data Menunjukkan Warga Keturunan Afrika dan Timur Tengah Lebih Banyak Kena Denda COVID-19 di Melbourne

Berita Terkait