Sistem Pembinaan PSSI Justru Hambat Sepak Bola

Jumat, 25 Februari 2011 – 19:23 WIB
Foto: Dok.JPNN
JAKARTA— Sistem PSSI dalam mengembangkan persepakbolaan Indonesia terus dikritikAnggota masyarakat  yang mendemo  PSSI pun tak kurang menghujat program-program  yang sudah disusun oleh Nurdin Halid dan kawan-kawan Dan salah satu yang palng banyak dibicarakan tentang keburukan PSSI adalah penggunaan APBD oleh peserta kompetisi di bawah naungan organisasi tersebut.

jpnn.com - Sinyal kuat kalau organisasi sepakbola itu harus segera menghapus penggunaan APBD oleh klub bisa dilihat dari nasib Persibolmut

BACA JUGA: Cegah Bentrok, Massa Pro-Kontra Nurdin Dipisah

Klub kebanggaan warga Bolmut, Sulut, tersebut tak bisa mengikuti semifinal Divisi III yang dilangsungkan di stadion Lebak Bulus, karena dana dari APBD tak cukup
TGM Medan yang menjadi calon lawan lolos dengan sendirinya meski akhirnya kalah adu pinalti di partai final melawan MBU Surabaya, Kamis (24/2).

“Sangat disesalkan kami tak bisa berangkat ke Jakarta

BACA JUGA: Semua Calon Ketum PSSI Digugurkan

Padahal kami sangat difavoritkan menjadi juara
Kami tim kuat karena sejak awal kompetisi tak pernah terkalahkan,” kata pelatih Persibolmut, Santani Hadrawi, Jumat (25/2).

Ia menjelaskan, karena telah dipastikan lolos ke divisi II, sisa anggaran musim ini tak lagi dipakai untuk ikut semifinal

BACA JUGA: Tercepat, Stoner Malah Pusingkan Chassis

“Dana untuk tim daerah seperti kami hanya pas-pasan, jadi sisa anggaran yang ada dipakai untuk persiapan menghadapi divisi II,” terangnya.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Bolmut tak bisa memberikan tambahan anggaran karena belum memiliki KONI yang baru akan dibentuk“Aturan yang ada sekarang pencairan dana olahraga semuanya melalui KONIPemerintah atau pak Bupati tak mau ambil resiko dan kami sangat memahaminya,” ujarnya.

Hadrawi pun berharap di DIvisi II nanti dana APBD yang akan diberikan Pemkab mencukupi hingga akhir kompetisiNamun, ia lebih mengharapkan sistem penggunaan APBD dalam persepakbolaan Indonesia segera dihapus“Kalau begitu terus daerah kecil seperti kami sulit berkembang karena dana dari APBD untuk sepakbola pasti tak sebesar kota besar lain,” harapnya.(sto/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jendry Pitoy Gabung Persija


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler