Sita Airsoft Gun di Rumah Terduga Teroris

Senin, 13 April 2015 – 15:28 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri menemukan sejumlah barang bukti di rumah terduga teroris, Robi Risaputra alias Robi (38) di Jalan Persatuan, Kelurahan Sukabumi Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

Rumah Robi digerebek setelah Densus 88 menangkap pemuda tersebut di Hotel Santika, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat,  Sabtu (11/4).  

BACA JUGA: Polisi Parlemen Butuh 350 Senpi

Robi diduga menjadi fasilitator keberangkatan warga negara Indonesia untuk bergabung dengan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

"Setelah di hotel tersebut melakukan pemeriksaan, di rumah (Robi) juga ditemukan ada beberapa barang yang bersangkutan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Agus Rianto, Senin (13/4).

BACA JUGA: Polri Kaji Usulan Polisi Parlemen

Dijelaskan Agus, yang ditemukan antara lain airsoft gun, telepon seluler, magazine, arsip yang gotri yang diduga amunisi.  Saat penangkapan di hotel sebelumnya, polisi menemukan sejumlah barang bukti antara lain, SIM A dan C, KTP DKI Jakarta, STNK, semua atas nama Robby Risa Putra.

Selain itu, juga diamankan barang bukti berupa Garuda Frequent Flyer Card Blue, catatan rekening dan tercatat (diduga) transfer sejumlah Rp 2 juta.

BACA JUGA: Sebut Pidato Mega Memuat Bingkai Keindonesiaan

Kemudian ada juga kartu ATM paspor BCA Platinum, Kartu VIP Honda atas nama Robby Risa Putra, NPWP, Kartu ATM MAndiri, tiga kartu selam dari ADS Internasional dan Faktur penjualan dari Nabawi Herbal.

Lebih jauh Agus menjelaskan, peran Robi masih terus didalami. "Sejauhmana keterlibatannya sampai saat ini masih didalami," tegasnya. Pun demikian, soal berapa orang yang diberangkatkan Robi, juga akan terus didalami Polri. "Itu masih dalam penyelidikan," ujarnya. (Boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Istilah Petugas Partai Diributin, Ini Komentar Tjahjo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler