Sneijder Ingin Juara di Bernabeu

Selasa, 20 April 2010 – 10:03 WIB
Wesley Sneijder. Foto: UEFA.com.
MILAN - Santiago Bernabeu pernah menjadi rumah bagi gelandang serang Inter Milan, Wesley SneijderNamun, selama membela Real Madrid sepanjang periode 2007-2009, dia belum pernah mencicipi nikmatnya gelar Liga Champions

BACA JUGA: UEFA Tak Revisi Jadwal Champions

Kali ini, dia ingin kembali ke Bernabeu untuk merebut trofi juara Eropa - bersama Inter.

Berikut petikan wawancara UEFA dengan Sneijder:

Tanya (T): Anda berpeluang kembali ke Bernabeu di final Liga Champions dengan kostum Inter Milan
Apa ambisi Anda?
Jawab (J): Bakal menyenangkan sekali kalau saya bisa bermain di sana dan memenangkan trofi

BACA JUGA: Enggan Dukung Musuh Bebuyutan

Sungguh momen yang hebat
Saya sudah memimpikannya sejak pindah ke Inter, terutama ketika saya tahu final Liga Champions musim ini bakal dihelat di Bernabeu.

T: Bagaimana peluang Inter?
J: Saya selalu ingin bermain di final dan mengangkat trofi

BACA JUGA: Puja-puji Terlontar untuk Messi

Kami hanya perlu menjalani dua pertandingan lagi untuk mencapai puncakSo, kami akan all outTidak ada yang tidak mungkin.

T: Inter akan menghadapi Lionel MessiBagaimana menurut Anda?
J: Oh ya, tentu saya dengar soal kehebatan dia (tertawa)Saya pikir, untuk saat ini dia memang pemain terbaik di duniaTapi pasti ada cara untuk menghentikan diaKenapa tidak? Kami akan menemukan cara itu sebelum kickoff.

T: Pelatih Jose Mourinho tidak pernah meragukan kemampuan AndaDia (langsung) memainkan Anda hanya 24 jam setelah direkrut dari RealPendapat Anda?
J: Menurut saya dia pelatih yang sangat fantastisDia tahu benar caranya menangani pemain secara individual, dan bagaimana menyatukan mereka dalam timItulah kenapa saya sama sekali tidak khawatir soal peluang kami di semifinal iniDia akan memberi kami informasi yang tidak bisa diberikan orang lain kepada kamiItulah kekuatan Mourinho.

T: Apa yang mendasari konfidensi Inter untuk laga ini?
J: Salah satunya jelas kemenangan atas Chelsea di 16 besarKami menang di dua leg sekaligus, kandang dan tandangItu memberikan suntikan kepercayaan diri buat timKalau kami bisa mengalahkan salah satu klub terbaik di Eropa, itu jelas memberi kami kekuatan mental ekstra.

T: Barcelona mengambil empat angka dari Inter di fase grupApa yang akan terjadi kali ini?
J: Kami hanya fokus ke semifinalMemang ada evaluasi setelah penampilan di fase grupTapi itu tidak mempengaruhi kamiSaya tidak sabar menantikan duel melawan Barcelona.

T: Terakhir kali Inter memenangkan Liga Champions adalah tahun 1965Anda yakin bisa mengakhiri puasa gelar musim ini?
J: Saya bahkan belum lahir saat ituInter memang sangat haus akan gelar Liga Champions, dan itu motivasi yang bagusSaya tidak tahu apakah kami akan memenangkannya kali ini, tapi performa kami semakin meningkatDan kami akan memenangkannya suatu saatKami sudah sangat dekat(na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Debu Eyjafjallajokull Ganggu Sepakbola


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler