UEFA Tak Revisi Jadwal Champions

Selasa, 20 April 2010 – 09:36 WIB
SEMIFINAL - Stadion Giuseppe Meazza, Milan, markas Inter, sebagai tuan rumah leg pertama semifinal menghadapi Barcelona. Foto: Internet.
NYON - Debu vulkanik dari letusan gunung berapi di Islandia memang masih mengganggu jadwal penerbangan antar negara di EropaNamun, UEFA tidak mau masalah itu mempengaruhi agenda semifinal Liga Champions yang digeber mulai dinihari nanti

BACA JUGA: Enggan Dukung Musuh Bebuyutan

Otoritas sepakbola Eropa itu menegaskan, tidak ada perubahan jadwal semifinal, baik untuk leg pertama maupun kedua.

"Dua leg pertama semifinal Liga Champions pekan ini tetap berjalan sesuai jadwal, meskipun ada larangan terbang buat maskapai-maskapai penerbangan Eropa," demikian pernyataan juru bicara UEFA, seperti dikutip situs resminya
"Debu vulkanik ini tidak akan mengganggu agenda kompetisi," lanjutnya.

Organisasi yang dipimpin Michel Platini itu menghimbau kedua tim yang menjalani laga tandang untuk memperhatikan jadwal, supaya tidak terlambat

BACA JUGA: Puja-puji Terlontar untuk Messi

Barcelona yang bertamu ke Inter Milan - dan bertanding duluan - sudah berangkat Minggu (18/4) siang waktu setempat
Sedangkan Olympique Lyon yang melawat ke Bayern Munchen, berangkat hari ini, karena jarak Lyon ke Munchen relatif tidak jauh.

UEFA juga melakukan pengaturan ekstra untuk tim pengadil

BACA JUGA: Debu Eyjafjallajokull Ganggu Sepakbola

Belajar pada kasus Manchester City versus Manchester United di Premier League weekend lalu, FA akhirnya harus menunjuk wasit baruPasalnya, wasit yang disiapkan memimpin laga tersebut tidak bisa datang akibat penerbangannya dibatalkan.

"Kami sudah meminta para wasit untuk mengantisipasi segala kemungkinanTapi kami juga menyiapkan wasit cadangan, kalau-kalau wasit yang disiapkan tidak bisa datang tepat waktu," lanjut juru bicara UEFA.

Sayangnya, sampai saat ini baru jadwal Liga Champions yang mendapatkan kepastianAgenda UEFA lainnya, yakni Europa League, belum ditentukan apakah bakal berjalan sesuai jadwal atau ditunda sampai debu vulkanik agak meredaPadahal, seperti diketahui, Kamis malam besok mustinya ada dua laga semifinal Europa League, antara Atletico Madrid melawan Liverpool, serta Hamburg SV versus Fulham.

"Keputusan untuk semifinal Europa League akan kami ambil dalam beberapa hari ke depanKami akan memantau situasi sampai menit terakhirKami hanya minta (agar) tim tetap siap, karena kami lebih suka agenda berjalan sesuai jadwal," tegas sang juru bicara lagi(na/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Barca Harus Naik Bus ke Milan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler