Soal APBD, Pemprov DKI Siapkan Dua Skenario

Senin, 23 Maret 2015 – 15:55 WIB

jpnn.com - KEBON SIRIH - Sekretaris Daerah DKI Saefullah mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI masih menunggu putusan tertulis dari pimpinan DPRD DKI. Meski demikian, dia menyatakan, Pemprov DKI sudah mempersiapkan dua surat terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI.

Surat yang disiapkan itu terkait Rancangan APBD DKI Tahun 2015 dan APBD DKI Tahun 2014. Dalam surat yang akan disampaikan ke Kemendagri itu sudah disampaikan rincian kegiatannya.

BACA JUGA: Car Free Day tak Boleh Dipakai Ajang Politik

"Kami menunggu jawaban tertulis dari pimpinan dewan. Kalau kami sudah siap, sampai kepada rincian kegiatan-kegiatannya, baik yang versi 2015 maupun 2014," kata Saefullah di Balai Kota, Jakarta, Senin (23/3).

Saefullah mengungkapkan keputusan soal APBD DKI harus diserahkan kepada Kemendagri hari ini. "Kami tunggu sampai hari ini. Jam 15.00 lah nanti kita langsung jalan," ujarnya.

BACA JUGA: Horeee..Urus dan Perpanjang SIM Bisa Online Juni Depan

Saefullah menyatakan, tidak ada masalah apabila DKI menggunakan APBD Tahun 2014. Anggaran itu, menurut dia, akan digunakan untuk kebutuhan masyarakat.

"Kebutuhan masyarakat yang sifatnya kebutuhan dasar, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ketentraman sosial, perumahan, tata ruang, bisa kami berikan pelayanan. Jadi enggak ada masalah, enggak ada masalah," ucap Saefullah.

BACA JUGA: Mendagri: Jangan Sampai APBD DKI Tersandera

‎Terpisah, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan akan menggunakan APBD DKI Tahun 2014 dengan efektif. Salah satunya untuk mengatasi permasalahan banjir.

"‎Pergub ini betul-betul kami pakai untuk beli barang dan jasa untuk mengatasi macet, banjir, dan pendidikan," ujar Ahok,

Ahok menjelaskan Pemprov DKI sudah siap mengirimkan APBD DKI ke Kemendagri. "Hari ini akan kami kirim ke Kemendagri," tandasnya. (gil/jpnn)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terminal Kotor, Menteri Jonan: Biar Pak Ahok yang Bersihkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler