Soal Harga BBM, Jokowi: Saya Tidak Minta Diturunkan

Senin, 05 Oktober 2015 – 18:59 WIB
Presiden RI, Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - BANTEN - Ada yang berbeda dengan pernyataan Presiden Joko Widodo hari ini soal harga BBM. Setelah pekan lalu, tampak antusias dan berharap ada penurunan harga, kini ia justru menyatakan tidak meminta kajian untuk menurunkan harga bahan bakar minyak. 

"Saya tidak minta diturunkan, saya minta dihitung kembali dengan efisiensi yang ada. Kamu (media massa) senangnya mendahului. Belum diputuskan kelihatan kayak sudah diputuskan," tegas pria yang akrab disapa Jokowi itu di saat kunjungan kerja ke PT. Adis Dimension Footwear, Serang, Banten, Senin (5/10). 

BACA JUGA: Effendi Ghazali: Sebagai Pejabat Publik Hakim Sarpin Harus Siap Dikritik

Jokowi mengatakan, saat ini harga BBM masih dihitung dalam kajian. Termasuk penghitungan untuk listrik. Ia menjanjikan, pekan ini keputusan akan disampaikan.

"Harga BBM masih dalam penghitungan. BBM itu bisa berupa premium, solar, atau yang lainnya. Secepatnya akan disampaikan," imbuhnya.

BACA JUGA: KAGUM: Aburizal Bakrie Tak Bisa Bilang Apa Lagi

Sebelumnya, saat rapat kabinet di kantor Jakarta pekan lalu Jokowi meminta penghitungan ulang harga BBM saat ini. Ia memberi sinyal kemungkinan harga BBM bisa diturunkan. Namun, memang tetap harus menunggu perhitungan dari Pertamina. Dengan kondisi ekonomi yang bergejolak, ia saat itu sangat berharap harga BBM bisa diturunkan. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Pemda Wajib Sekolahkan Honorer K2 Lulusan SMA

BACA ARTIKEL LAINNYA... Karena Kematian Salim Kancil, Polisi Akui Ada Anggotanya Terlibat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler