Soal Kandidat Cawapres, Hatta Cuma Tertawa

Senin, 20 April 2009 – 15:03 WIB
Hatta Rajasa. Foto: Agus Srimudin/JPNN.
JAKARTA - Mensesneg Hatta Rajasa hanya tertawa saat disebut jadi kandidat terkuat cawapres bagi capres Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)Menurut Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Amien Rais, nama Hatta termasuk salah satu kandidat terkuat menjadi cawapres SBY dari partai berlambang matahari itu.

Kendati demikian, Hatta yang juga Wakil Ketua MPP PAN belum mau menanggapi wacana itu secara serius

BACA JUGA: Amien Siapkan Hatta Jadi Cawapres SBY

Dia menyerahkan sepenuhnya kepada SBY, selaku Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat untuk menentukan pendampingnya pada Pilpres 8 Juli 2009 nanti.

"Saya berpikir ke arah sana pun tidak
Hahaha," ujar Hatta kepada pers, di sela-sela pertemuan sejumlah pejabat tinggi negara di kantor presiden, Senin (20/4).

Lalu, bagaimana kalau ia memang dicalonkan? "Saya tidak pernah mau menjawab soal kalau

BACA JUGA: SBY Beri Isyarat Tinggalkan JK

Itu kan bunga-bunganya pertemuan silaturahmi
Tidak usah dianggap serius

BACA JUGA: SBY Pastikan Megawati Sebagai Pesaing

Biasa saja-lah," kmomentar Hatta menanggapi wancana itu.

Kendati pernah berkomunikasi dengan Amien, Hatta mengaku tak pernah bicara soal cawapres untuk SBY"Saya tidak pernah bicara soal ituSaya ini Mensesneg, (maka) harus banyak bersyukurJangan membebani presidenPokoknya hal-hal seperti itu serahkan saja kepada presidenJadi kita tenang bekerja," tegasnya.

Saat ditanya kesiapannya mendampingi SBY, Hatta hanya tersenyumPria berambut perak itu juga menampik jika terjadi perpecahan di tubuh PAN karena pencalonan cawapres.

"Tidak betul ada perpecahanKalau ada perbedaan-perbedaan dalam partai, ya, namanya juga parpolDi PAN itu Ketum-nya SB (Sutrisno Bachir, Red), Ketua MPP Amien Rais, (dan) saya itu Wakil Ketua MPP," imbuhnya.

"Kalau soal pertemuan itu (di rumah Amien di Yogya, Red) bisa saja DPP tidak hadirPak SB sudah SMS dan membuat surat tidak bisa hadirDia sedang sibukJadi jangan terlalu dianggap tegangPertemuan itu biasa sajaOrang kan kalau lagi sibuk, gak bisa datang," ujarnya lagi berkomentar saat ditanya soal SB.

Sementara, soal kriteria (cawapres) seperti yang sempat disampaikan SBY di Cikeas, Hatta hanya berkomentar bahwa hal itu ada pada banyak orangDan ketika didesak bahwa ia yang disebut-sebut paling dekat dengan SBY, Hatta cuma menjawab, "HeheheBiasa aja." (gus/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Semua Anggota KPU Diminta Mundur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler