Soal Menteri Merangkap Kepala Otorita IKN Nusantara, Luqman Merespons

Selasa, 22 Februari 2022 – 17:17 WIB
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Luqman Hakim merespons usulan menteri merangkap kepala otorita IKN Nusantara. Foto: Source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi II DPR RI Luqman Hakim menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki perhatian serius terhadap Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Dia pun meyakini Jokowi bakal memilih sosok Kepala Otorita IKN Nusantara yang bisa 100 persen mengurusi pembangunan ibu kota baru di Kalimantan Timur (Kaltim) itu.

BACA JUGA: Soal Kepala Otorita IKN Nusantara, Ruhut Sangat Yakin Jokowi Bakal Tunjuk Orang Ini

Demikian disampaikan Luqman merespons adanya usulan menteri merangkap Kepala Otorita IKN Nusantara.

"Insyaallah, Presiden Jokowi akan menunjuk Kepala Otorita IKN Nusantara yang 100 persen fokus mengawal tugas berat ini," kata Luqman, Selasa (22/2).

BACA JUGA: Irjen Setyo Budiyanto Keluarkan Ancaman, Jangan Coba-Coba Melanggar

Legislator PKB Itu mengatakan upaya membangun ibu kota baru bukanlah pekerjaan mudah. Banyak negara telah terbukti mengalami kegagalan.

Oleh karena itu, jika salah memilih sosok yang tepat mengurusi pembangunan IKN Nusantara, itu dapat berisiko terhadap reputasi Presiden Jokowi.

BACA JUGA: Brigjen Junior yang Ditahan Sempat Menyurati Jenderal Dudung, Dia Memohon Begini

"Reputasi Presiden Jokowi selama dua periode dipertaruhkan dalam pelaksanaan megaproyek IKN Nusantara itu," beber Luqman.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi mengatakan Kepala Otorita IKN Nusantara bisa dijabat oleh menteri yang kini ada di kabinet Indonesia Maju.

Baidowi menyebut aturan dalam UU Nomor 3 Tahun 2022 tentang IKN juga tidak melarang menteri merangkap Kepala Otorita IKN.

"Jabatan kepala otorita IKN bisa dirangkap oleh menteri, adapun wakilnya dari luar kementerian," ujar Baidowi melalui layanan pesan, Minggu (20/2). (ast/fat/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler