Soksi Gelar Donor Darah dan Pengobatan Gratis

Minggu, 23 Januari 2011 – 21:22 WIB
JAKARTA – Untuk menambah stok darah di DKI Jakarta dan membantu warga yang membutuhkan pengobatan, Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) melalui relawan donor darah Swadiri Indonesia kembali menggelar kegiatan donor darah dan pengobatan gratis bagi warga yang kurang mampu. 

Kegiatan sosial itu diselenggarakan atas kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta dengan PMI wilayah Jakarta Pusat, Minggu (23/1)Donor darah digelar di RT 002/09 Kelurahan Duri Pulo, Kecamatan Gambir

BACA JUGA: Pemda Diingatkan Agar Gratiskan KTP dan Akte Kelahiran

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI, MH Rusli Zainal beserta beberapa pengurus Depinas SOKSI dan Wakil Ketum PMI Pusat, HM Muas.

Rusli Zainal yang juga Ketua DPP Partai Golkar itu mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan oleh SOKSI dalam rangka membantu warga  masyarakat yang membutuhkan, baik darah maupun pengobatan bagi warga yang mengalami masalah kesehatan. 

"Aksi sosial seperti ini merupakan salah satu bentuk kepedulian SOKSI terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat
Kami harapkan sumbangan darah ini dapat membantu menyelamatkan nyawa manusia dalam berbagai kebutuhan medis yang perlu di transfusi darahnya, begitu juga dengan pengobatan ini tentunya dapat membantu warga," kata Rusli

BACA JUGA: Akuntabilitas Pemda Rendah, Anggaran Terancam Dipotong



Kegiatan donor darah itu diikuti sekitar 500 warga, baik warga yang mendonorkan darahnya maupun melakukan pemeriksaan kesehatan.

Rusli mengatakan, kegiatan tersebuttidak hanya di lakukan SOKSI di wilayah Jakarta saja, tapi juga di daerah-daerah lain
Menurutnya, saat ini Depinas SOKSI  di bawah kepemimpinannya akan mengintruksikan agar unit-unit relawan donor darah swadiri di seluruh Indonesia juga melakukan kegiatan yang serupa.

"Kegiatan SOKSI seperti ini tentunya juga akan dilakukan di daerah-daerah lain

BACA JUGA: IPW Desak Komnas HAM Bentuk TPF

Karena ini saya pikir sangat penting sekali di samping menggerakkan masyarakat yang mempunyai kepedulian sosial tinggi dalam menyumbangkan darahnya untuk kepentingan orang lain yang membutuhkan,’’ terang Gubernur Riau itu.(yud/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemulangan TKI Arab Saudi Lamban


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler