SOKSI Jakarta Utara Dorong Kejari Usut Transaksi Ilegal Sarang Burung Walet

Jumat, 30 Agustus 2024 – 20:08 WIB
Dewan Pimpinan Cabang Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia Jakarta Utara (Depicab SOKSI Jakut) beraudiensi dengan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara (Kejari Jakut) Dandeni di Jakarta, Jumat (30/8). Foto: Humas SOKSI

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Cabang Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia Jakarta Utara (Depicab SOKSI Jakut) beraudiensi dengan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara (Kejari Jakut) Dandeni di Jakarta, Jumat (30/8).

Dalam kesempatan ini, Ketua SOKSI Jakarta Utara Rouli Turedo Octara Rajagukguk didampingi Sekretaris Gozali Saputra, Bendahara Alex Sutiono Paiman, Ketua Bidang Pemuda dan Olah Raga Muhammad Rizky Novriandy dan Ketua Bidang Ketenagakerjaan Kristo Forusnusa.

BACA JUGA: Depinas Soksi Dukung Bahlil Lahadalia jadi Ketum Golkar

Pada kesempatan itu, Sekretaris SOKSI Jakarta Utara Gozali Saputra mengapresiasi kinerja Kejari Jakut dalam memberantas korupsi terutama di wilayah kerjanya.

Gozali pun membeberkan ada dugaan transaksi ilegal sarang burung walet yang berpotensi merugikan negara.

BACA JUGA: Bamsoet Tegaskan Kesiapan SOKSI Sukseskan Munas Golkar dan Pilkada 2024

"Kami sangat apresiasi dan berharap Kejaksaan Negeri Jakarta Utara dapat mengungkap transaksi ilegal ekspor impor sarang burung walet yang terjadi di Penjaringan Jakarta Utara, yang berpotensi merugikan negara puluhan miliar di setiap transaksinya," ujar Gozali.

"SOKSI siap memberikan data-data sebagai bukti pendukung atas transaksi ekspor impor  ilegal sarang burung walet di Penjaringan Jakarta Utara," tegas Gozali.

BACA JUGA: SOKSI Mengenang Suhardiman, Misbakhun Ungkap Ramalan soal Jokowi

Sementara itu, Ketua SOKSI Jakarta Utara Rouli Turedo Octara Rajagukguk menyatakan pihaknya siap bersinergi dengan Kejari dalam menjalankan tugasnya.

"Sebagai masyarakat, kami apresiasi atas prestasi Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, dan SOKSI Jakarta Utara selalu mendukung dan siap bersinergi dengan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara dalam pemberantasan korupsi di Jakarta Utara," ujar Rouli.

Dia juga menyampaikan sosok Kepala Kejari Jakut Dandeni sangat humanis dalam menjalankan tugas.

"Beliau (Dandeni) merupakan sosok yang humanis, humoris, namun sangat tegas. Ini bisa dilihat saat beliau masih menjadi Kasubditdumas di Kejaksaan Agung Jampidsus, yang berhasil mengungkap kasus mega korupsi di Kejaksaan Agung,” pungkas Rouli.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler