Sore Tamu Ayah, Malam Tamu Aliya

Antrean Mengular 700 Meter

Minggu, 27 November 2011 – 04:32 WIB
Ibas-Aliya : Kedua mempelai Edhie Baskoro Yudhoyo (Ibas) dan Siti Rubi Aliya Rajasa saat merayakan resepsi pernikahan Sabtu malam (26 Nov 2011) di Jakarta. Ibas dan Alya telah melangsungkan akad nikah Kamis (24 Nov 2011) di Istana Cipanas. Foto: Puspa Purwitasari Pool

JAKARTA -  Rangkaian terakhir prosesi pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono-Siti Rubi Aliya Rajasa digelar tadi malamResepsi digelar di Jakarta Convention Center (JCC), kompleks Gelora Bung Karno (GBK) dengan mengundang sekitar 3.500 tamu

BACA JUGA: Ribuan TKI Mulai Serbu Malaysia Februari

Acara yang digelar dengan adat Jawa itu berlangsung khidmat dan meriah.

Resepsi dimulai sekitar pukul 18.45 dengan prosesi masuknya dua mempelai dan kedua keluarga
Ibas dan Aliya berjalann memasuki hall utama

BACA JUGA: KPK Mulai Bidik Walikota Semarang

Dua mempelai itu mengenakan pakaian adat Jogjakarta
Di belakang mereka, Oktiniwati Hatta Rajasa dan Any Yudhoyono berjalan berdampingan, SBY dan Hatta Rajasa, dan Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan

BACA JUGA: Demokrat Klarifikasi Sutan Bhatoegana

Alia terlihat menggelayut di tangan neneknya, Any Yudhoyono.

Mereka berjalan memasuki hall dengan perlahan dan langkah kaki seragamPakaian yang dikenakan berwarna merah marun dengan desain khas budaya JawaYakni, baju beskap, blangkon, keris, kain batik, dan kebayaKhusus untuk Aliya, kebaya yang dikenakan menjuntai sepanjang sekitar tiga meter.

Selama berjalan menuju pelaminan, Ibas dan Aliya tak bisa menyembunyikan kegugupannyaMereka berdua terlihat saling berbincang lirih sambil menyapa para tamuIbas sempat salah langkah saat hendak naik menuju pelaminanBegitu duduk di pelaminan, Prof Arif Rachman lantas membacakan doa untuk merekaAcara salaman dengan tamu pun dimulai.

Ribuan tamu kemarin membanjiri ruang resepsiKarena jumlahnya sangat banyak, ribuan tamu harus antreAntrean mengular hingga 700 meterEros Djarot, salah seorang tamu, menuturkan, undangan resepsi dan akad nikah di Cipanas pada Kamis (24/11) lalu dibedakanMereka yang hadir di akad nikah, bisa dipastikan tidak akan hadir di resepsi.

Selain itu, ada pengaturan tamu secara tidak langsungPara undangan kolega SBY dan Hatta hadir di jam-jam pertama resepsiNamun, khusus untuk teman-teman Aliya dan Ibas hadir agak malam"Iya, Banyu Biru (putra Eros Djarot, Red.) tadi bilang kalau yang muda-muda agak malaman," kata mantan politikus PDI Perjuangan itu.

Meskipun datang agak malam, para tamu-tamu muda itu tetap harus rela antreHingga pukul 22.00, sejumlah tamu masih harus antre untuk masuk ke dalam gedungBelum lagi para tamu yang bergantian bersalaman dengan mempelai dan dua keluarga.

Setiap tamu yang hadir, mendapat souvenirYakni sebuah kantong yang dibuat dari kertas daur ulang yang dilapisi kain batikDi dalamnya, tidak ada isinya"Bagus ya," kata lelaki berkumis lebat itu

Beberapa tamu yang hadir tadi malam adalah mantan Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, mantan presenter TV One Tina Talisa, mantan Presiden RI BJ HabibiePara tamu dihibur sejumlah penyanyi papan atasDi antaranya Lala Karmela, Shandy Shandoro, Rio Febrian, Mike Mohede, dan Dira Sugandi.

Sejumlah lagu Jawa dan lagu ciptaan SBY dimainkanNamun, lebih banyak lagu-lagu populer seperti Somewhere Over the Rainbow, What a Wonderful World, dan Just the Way You Are(aga)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kasus Semarang juga Terjadi di Daerah Lain


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler