Sosok Seperti Jimly Asshiddiqie Harus Lahir di Semua Daerah

Rabu, 07 November 2018 – 18:41 WIB
Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Wempy Hadir menilai Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie adalah sosok yang harus ditiru oleh pemimpin di Indonesia.

Menurutnya, Jimly selalu hadir memperjuangkan kepentingan semua kelompok atau golongan, tanpa membeda-bedakan.

BACA JUGA: Jimly Asshiddiqie Dianggap Gus Dur Masa Kini

Wempy menambahkan, Jimly yang bukan tokoh partai politik, akan mudah diterima di semua kalangan, sehingga perjuangannya dalam membela hak-hak orang lain tidak dianggap sebagai pencitraan.

"Dia seorang tokoh pluralis. Dia berdiri di atas semua kelompok dan kepentingan, dan dia tidak berpartai politik," kata Wempy saat dihubungi, Rabu (7/11).

BACA JUGA: Jimly: Biar Orang Kapok Bikin Partai

Wempy juga menganggap Jimly memiliki rekam jejak yang bersih. Bahkan, mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu selalu memperjuangkan kepentingan-kepentingan orang yang hak mereka diambil alih tanpa landasan hukum.

Karenanya, Wempy menyebut, Indonesia saat ini butuh lahirnya pemimpin-pemimpin seperti Jimly sehingga setiap kebijakan yang dibuat, benar-benar demi kepentingan semua rakyat.

BACA JUGA: Putusan PT Jangan Sampai Mengganggu Tahapan Pilpres

"Saya kira orang-orang seperti ini kalau banyak kan bagus, lahir dan tumbuh di daerah lain," kata Direktur Indopolling Network ini. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jimly Asshiddiqie Menyarankan KPK Tiru Polri


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler