Sowan ke Habib Luthfi, Haris Minta Doa untuk KNPI

Selasa, 28 Juni 2022 – 22:30 WIB
Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama bersilaturahmi dengan Habib Luthfi bin Ali bin Yahya di Pekalongan, Jawa Tengah (27/6). Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, PEKALONGAN - Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama bersilaturahmi dengan Habib Luthfi bin Ali bin Yahya di Pekalongan, Jawa Tengah (27/6).

Menurut Haris, pertemuan tersebut sebagai bentuk silaturahmi kebangsaan dan permohonan doa restu dalam masa kepemimpinan periode kedua dirinya menakhodai KNPI.

BACA JUGA: Ketum KNPI: Visi Activispreneur Lahirkan Aktivis Paket Komplet

"Alhamdulillah pertemuan ini jadi momen berharga, selain dapat bersilaturahmi dengan Habib Luthfi sebagai salah satu ulama mahsyur pemersatu umat, saya  dapat sowan secara empat mata dan menyampaikan mohon doa restu dalam kepemimpinan periode kedua ini," kata Haris.

Pada kesempatan tersebut Haris bercerita tentang banyak hal terkait dinamika kepemudaan dan rencana pelantikan pengurus DPP KNPI yang dilaksanakan pada bulan Juli 2022 di Yogyakarta.

BACA JUGA: Ketum KNPI Ajak Kaum Muda Geluti Sektor Pertanian

"Abah Luthfi sangat ramah dan banyak wejangan yang diberikan kepada saya agar bisa memimpin KNPI lebih baik lagi," kata Haris.

Sementara itu, Habib Luthfi berpesan agar pemuda menjaga persatuan dan kesatuan serta terus berkontribusi pada pembangunan nasional.

BACA JUGA: Kapolri Diminta Berani Usut Tuntas Pengeroyokan Ketua KNPI

"Generasi muda harus terus memompa semangat persatuan dan kesatuan di tengah arus globalisasi dan penuh keprihatinan. Buktikan KNPI dapat jadi motor penggerak untuk berbakti kepada negeri," kata Habib Luthfi.

Habib Luthfi pun berpesan kepada Haris agar KNPI tidak terjebak pada politik praktis hanya pada kepentingan partai politik tertentu saja.

"KNPI jangan sampai terjebak pada kepentingan politik praktis kekuasaan dan partai politik tertentu saja, arah politik KNPI harus untuk kepentingan rakyat Indonesia," kata Habib Luthfi.

Habib Luthfi pun bercerita banyak hal tentang kenangan KNPI saat semasa kepemimpinan Akbar Tanjung.

"Ketika bersama KNPI mengingatkan kenangan saat sama-sama berjuang bersama Bang Akbar Tanjung, sampaikan salam hormat saya untuk Bang Akbar. Insha Allah saya dapat hadir di acara pelantikan KNPI di Yogyakarta Juli nanti," kata Habib Luthfi. (dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler