Spies Naik Kelas Gantikan Rossi

Minggu, 29 Agustus 2010 – 14:28 WIB
Aksi Ben Spies di sirkuit. Foto: Motorcycle-USA.com.
INDIANAPOLIS - Satu kepastian kembali telah diumumkan kubu YamahaPosisi Valentino Rossi sebagai pembalap di tim pabrikan bakal diserahkan pada pembalap Amerika Serikat (AS) Ben Spies

BACA JUGA: Ibrahimovic Resmi ke Milan

Kepastian itu didapat melalui pengumuman yang dirilis Yamaha sebelum sesi latihan MotoGP Indianapolis, Jumat (27/8) waktu setempat.

Pengumuman tersebut memang tak memberikan kejutan sama sekali di tubuh Yamaha
Sebab, semenjak Rossi mengumumkan akan memperkuat Ducati untuk musim depan, nama Spies sudah menjadi bahan pembicaraan sebagai pengganti Rossi.

Prestasi Spies yang moncer di musim perdananya memang pantas menjadi acuan utama

BACA JUGA: Gerimis Bantu Webber Rebut Pole

Bersama tim satelit Yamaha, Tech 3 Yamaha, dia masih bercokol sebagai rookie dengan peringkat tertinggi
Kini, dia masih berada di peringkat ketujuh, sekaligus menjadi pembalap dari bukan tim pabrikan yang berperingkat tertinggi.

"Ben telah menunjukkan performa menjanjikan di sepuluh balapan pertamanya di MotoGP

BACA JUGA: Forlan Kirim Sinyal Setuju

Dia belajar dengan cepat dan mencatat hasil yang kuat, termasuk naik ke podium di Silverstone - hasil yang mengesankan bagi seorang pembalap di musim penuh pertamanya," terang Lin Jarvis, team principal Yamaha.

"Kami yakin bahwa Ben akan menjadi penantang juara di masa mendatang dan ia akan baik bersama tim kamiMisinya tahun depan adalah terus belajar, menjadi penantang secara konsisten untuk naik ke podium, dan berusaha menjuarai beberapa balapan," tambah Jarvis.

Tentu saja Spies tak bisa menutupi kegembiraannya atas kehormatan ituDia hanya berjanji tak akan menyia-nyiakan kesempatan berharga itu"Saya merasa senang bahwa Yamaha mengakui potensi saya dan memberi saya kesempatan untuk meningkat ke tim pabrikan demikian cepat dalam karir GP saya," tutur Spies.

Dengan masuknya Spies, hampir dipastikan skuad tim utama Yamaha sudah terbentukHengkangnya Rossi, membuka jalan yang lebar bagi Jorge Lorenzo untuk menjadi bintang di tim pabrikan YamahaMeskipun demikian, sampai sekarang masa depan Lorenzo bersama tim Jepang itu belum ada kepastian, karena pembalap Spanyol itu mengaku belum menandatangani perpanjangan kontrak.

Sebenarnya, kesepakatan baru antara Lorenzo dan Yamaha tinggal menunggu waktu sajaBerbicara tentang masa depannya ini, Lorenzo hanya mengatakan semoga semuanya akan berjalan lancar dan segera terjadi deal baru.

"Valentino pergi ke Ducati, itu sudah resmiItu menjadi berita yang sangat besar dan sangat menarikTentu saja akan menjadi tantangan yang sangat berat baginya bersama DucatiKami semua berharap, tahun depan kompetisi akan lebih menarik," ujar mantan dua kali juara dunia kelas 250 cc"Dari kubu saya, saya belum menandatangani kontrak baru dengan YamahaTetapi kami semua berharap semuanya akan segera terlaksana," pungkas pimpinan klasemen sementara ini.

Yamaha saat ini masih dipusingkan dengan masalah sponsor yang belum pasti untuk musim depanNah, Lorenzo bisa dijadikan sebagai "jaminan" untuk mengadakan pembicaraan dengan perusahaan raksasa telekomunikasi Spanyol, Telefonica Movistar, tentang kemungkinan menjadi sponsor 2011.

Namun sementara, dari hasil latihan MotoGP Indianapolis yang berlangsung kemarin dinihari WIB, Yamaha tak mendapatkan hasil yang bagusLorenzo hanya berada di posisi kedua di bawah pembalap Ducati Casey Stoner(ady/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Barrichello Masih Yakin, Webber Cuek Hari Kelahiran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler