Sri Bintang Bersumpah Tumbangkan SBY

Senin, 03 Mei 2010 – 17:16 WIB
JAKARTA– Mantan tahanan politik zaman orde baru, Sri Bintang Pamungkas bersama aktivis dari Geram, Petisi 28, dan Gerakan Indonesia Bersih (GIB) sempat bentrok dengan aparat kepolisian saat memperebutkan gambar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wapres Boediono, dan Menkeu Sri Mulyani yang dibakar di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)Dengan pengeras suara, para pendemo bersumpah akan "menggulingkan" rezim SBY dan menggantinya rezim baru.

"Kami bersumpah, mulai hari ini rezim SBY harus dihentikan

BACA JUGA: Apalagi yang harus saya jawab?

Kami sengaja membakar gambar SBY, Boediono, dan Sri Mulyani karena memang sudah tidak layak lagi memimpin," cetus Sri Bintang saat berorasi.

Di awal pembakaran foto, polisi hanya ikut menyaksikan saja
Namun, setelah gambar SBY terbakar separuh badan barulah polisi merebut gambar itu dan mematikan api dengan alat pemadam kebakaran yang dijinjing.

"Polisi jangan represif

BACA JUGA: KPK : Nunun Tak Pernah Dirawat di RS Mount Elizabeth

Berorasi dan menyampaikan pendapat adalah hak yang dilindungi oleh undang-undang
Jangan gunakan hukum rimba, karena hukum rimba adalah primitif

BACA JUGA: Sri Bintang: KPK Telah Mati

Hukum rimba adalah kualitas monyet," timpal koordinator Geram, La Ode Sabri.

Setelah berorasi dan rebutan gambar SBY, yang akhirnya dimenangkan oleh polisi, pendemo mengepalkan tangan dan bersumpah dengan mengancam akan mendatangkan massa yang lebih besar"Besok, kami akan datang lagi dengan massa yang lebih besarKami harus menghentikan rezim sekarang dengan rezim Indonesia baru," bebernya.

Selain berorasi dengan pengeras suara, mengibarkan bendera, pendemo juga bernyanyi lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu aksi Indonesia baruPendemo bersumpah akan menyegel kantor KPK, bila Sri Mulyani pada Selasa (4/5) tetap diperiksa di kantor Kementerian Keuangan, bukan di gedung KPKSementara, jumlah polisi makin bertambahTampak pula aparat yang membawa senjata laras panjang.(gus/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... M Asnun Bantah Umroh Dibayari Gayus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler