Sri Mulyani akan Jalani Masa Orientasi

Senin, 10 Mei 2010 – 13:46 WIB
JAKARTA— Sri Mulyani Indrawati dipastikan mulai melakoni tugasnya sebagai Managing Director World Bank sejak 1 Juni 2010 mendatangMeski begitu, Sri Mulyani dipastikan akan bertolak lebih awal ke Washington DC untuk menjalani masa orientasi di di markas World Bank tersebut.

"Karena World Bank juga meminta Ibu (Sri Mulyani) untuk melewati masa orientasi dulu

BACA JUGA: Sri Mulyani Tinggalkan Indonesia, KPK Diminta Kebut Pemeriksaan

Mungkin saja lebih cepat dari jadwal (1 Juni), beliau sudah meninggalkan jabatannya sebagai Menkeu dan mulai orientasi di World Bank," ujar Kabiro Humas Kemenkeu, Harry Z Soeratin.

Hingga saat ini, meski telah mendapatkan restu dari Presiden SBY untuk meninggalkan tanah air, namun sejak pemberitaan mundurnya menjadi topik hangat di berbagai media massa, Sri Mulyani memilih untuk menghindari media
Dalam beberapa kesempatan acara resmi yang masih dihadirinya, Sri Mulyani yang biasanya mau meladeni berbagai pertanyaan, kini lebih memilih bungkam.

Bukan hanya itu, saat menjalani hari-hari terakhirnya sebagai Menkeu di kantor Kementrian Keuangan, jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Sri Mulyani kini punya kebiasaan baru

BACA JUGA: Sindir DPR, Janjikan Pasokan Gas

Dia tidak lagi masuk melewati pintu utama, melainkan melewati pintu di lantai basement
Sejak diperiksa KPK hingga berita pengunduran dirinya, ruang loby utama yang biasanya dilewati Sri Mulyani saat hendak berkantor, memang dipenuhi wartawan

BACA JUGA: Lebih Kacau, Lebih Lucu

Sri Mulyani tampaknya enggan untuk diwawancarai.

Seperti Senin (10/5), Sri Mulyani kembali memasuki kantornya melewati pintu basementSMI diperkirakan datang sekitar pukul 10.30 WIB dan langsung memasuki lift menuju ruangannya di lantai III Gedung Juanda, KemenkeuTidak ada statement resmi darinya.

"Memang keinginan beliau begini, kami hanya menjalankan saja," ujar seorang Petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) pada wartawan tanpa mau menyebutkan namanya.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketoprak, Efektif Latih Teamwork


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler