Sri Mulyani: Urusan Duit Dekat dengan Fitnah

Kamis, 06 Mei 2010 – 16:48 WIB
JAKARTA- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sadar betul dirinya memiliki tanggung jawab besar dalam mengelola keuangan negaraLebih dari itu, Sri Mulyani juga menyadari bekerja di Kemenkeu akan mendapatkan tekanan yang besar lantaran berhubungan dengan uang.

"Saya pengalaman benar soal ini

BACA JUGA: Polri Kembali Panggil Susno

Urusan duit sangat dekat sekali dengan fitnah
Makanya orang sering bilang, godaan dalam hidup itu salah satunya adalah uang," saat Sri Mulyani menghadiri peluncuran layanan unggulan di kantor wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Jakarta, Kamis (6/5).

Sri Mulyani mengatakan, seluruh jajaran di Kementrian Keuangan, menghadapi masa yang sangat sulit

BACA JUGA: Tak Cukup Remunerasi, Karyawan Diminta Berhenti

Saat mendapat tekanan tersebut, bukan berarti loyalitas dan profesionalitas kerja diturunkan, melainkan justru semakin ditingkatkan untuk memberikan bukti bahwa seluruh jajaran pengendali keuangan negara ini telah bekerja sesuai dengan ketentuan undang-undang.

"Saya tidak mau seluruh jajaran Kemenkeu merasa jadi terdakwa, karena kita telah menjalankan tugas negara sesuai UU
Ada yang bilang, Bu saya khawatir kalau diincar

BACA JUGA: Oposisi Yakin tak Memberi Perubahan

Saya khawatir merasa jadi sasaranSeluruh jajaran Kemenkeu, tidak seharusnya merasa khawatir atau mengatakan nanti saya dikriminalkanKalau sudah bekerja sesuai aturan, sesuai prosedur, maka anda terlindungi," tegas Sri Mulyani.

Bila sudah menjalankan tugas dengan baik dan memberikan yang terbaik sesuai dengan tupoksi kerja, Sri Mulyani mengatakan harusnya pimpinan atau atasan memberikan suatu jaminan dan perlindungan kepada anak buahnya.

"Jangan lagi ada perasaan atau merasa akan dikorbankanKalau jajaran di Kemenkeu sudah bekerja dengan baik mengikuti aturan prosedur, itu harusnya dilindungi, karena mereka ini aset negaraPimpinan jangan berikan suasana pada anak buah yang membuat mereka berkecil hati, karena takut diintimadiasi atau dikorbankan oleh pihak lainnyaPimpinan harus peka untuk itu.  Pimpinan jangan mengorbankan bawahan karena anak-anak ini harus bisa bekerja dengan baik," tegas Sri Mulyani.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Karyawan Kemenkeu Menangis Berikan Bunga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler