Srikandi Jateng Gemakan Ganjar Presiden 2024 di Kabupaten Tegal

Minggu, 04 September 2022 – 04:10 WIB
Srikandir Ganjar Jateng menggelar deklarasi dukungan dan fashion art festival di Kabupaten Tegal. Dok Srikandi Ganjar.

jpnn.com, TEGAL - Sukarelawan Srikandi Ganjar Jawa Tengah (Jateng) menggelar kegiatan fashion art festival di Lapangan Desa Pesarean, Kabupaten Tegal pada Sabtu (3/9).

Koordinator Srikandi Ganjar Jateng Meilani mengatakan total ada hampir seribu peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA: Ganjar Harap Politeknik GUSDURian Lahirkan Banyak Ilmuan

Dia mengaku sempat kewalahan melayani antusiasme masyarakat yang ingin hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kami hanya menyediakan sekitar 850 kupon kepada masyarakat, tetapi ternyata pas hari H yang hadir melampaui kupon yang disediakan,” kata dia dalam siaran persnya, Sabtu.

BACA JUGA: Usbat Sumut Pengin Program SMK Boarding Gratis ala Ganjar Diterapkan Secara Nasional

Meilani menambahkan kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat konsolidasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Mereka juga mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar dan siap untuk menjadikan orang nomor satu di Jateng itu sebagai presiden pada 2024.

BACA JUGA: Survei Poltracking: Simulasi Ganjar Pranowo-Erick Thohir Paling Kuat, Prabowo-Puan Lemah

"Pak Ganjar sebetulnya sudah tidak asing lagi untuk masyarakat Jawa Tengah, secara dukungan kami optimistis sesuai target,” ujar dia.

Meilani mengungkapkan bahwa dirinya juga ingin memberikan suguhan hiburan untuk masyarakat di Kabupaten Brebes, Tegal, dan sekitarnya. Pasalnya wilayah tersebut merupakan daerah dengan jumlah penduduk yang cukup banyak di Jawa Tengah.

"Sebagai wadah hiburan juga untuk mereka, menikmati kemasan fashion show dengan kemasan kearifan lokal tetapi tidak melupakan identitas kebangsaan terhadap nusantara,” kata dia.

Ke depannya, Meilani akan menyelenggarakan kegiatan serupa di seluruh wilayah di Jawa Tengah dalam rangka memperkuat jaringan Srikandi Ganjar.

"Selanjutnya mungkin akan menyelenggarakan Srikandi Ganjar ini di daerah Pati. Selain itu, kami juga udah membentuk perwakilan srikandi di 15 kabupaten dan kota," tambahnya.

Menurut Meilani, dirinya sangat mendukung Ganjar dalam membuat program pemberdayaan masyarakat khususnya perempuan yang selama ini dirasa perlu ditingkatkan.

"Di Jawa Tengah sendiri sebetulnya beliau sudah punya program Sekolah Cerdas Perempuan Masa Kini. Saya menilai gagasan itu mendorong perempuan untuk kritis dan melek terhadap politik mengenai isu-isu yang berkembang di negara ini," ujar dia. (cuy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganjar Ingin Pramuka Jadi Agen Perubahan untuk Masyarakat dengan Ukhuah Islamiah


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler